Sukses


Perseru Pastikan Ikuti Turnamen Garapan PT Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manajer Perseru Serui, Yan Pieter Ayorbaba, mengatakan timnya akan ambil bagian dalam Turnamen Super League (TSL) yang digelar oleh PT Liga Indonesia. Recananya turnamen itu akan digelar Maret-November 2016.

Meski belum ada kepastian soal turnamen itu, Perseru menyambut gembira rencana PT LI, setelah selama tahun 2015 sepak bola Indonesia menghadapi banyak masalah. 

Ayorbaba menilai turnamen yang digelar PT LI berbeda dengan turnamen-turnamen yang sudah berlangsung sebelumnya, seperti Piala Jenderal Sudirman, Piala Presiden, dan Piala Kemerdekaan. Bagi Perseru, turnamen garapan PT LI sama halnya dengan ISL karena PT LI merupakan operator resmi kompetisi di Indonesia. 

Setelah mempertimbangkan banyak hal, manajemen akan menggelar rapat untuk membahas rencana mengikuti turnamen tersebut. Namun, ia menyebut sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan kejelasan soal turnamen itu.

"Kami pasti ikut serta bila PT Liga Indonesia menggelar turnamen. Turnamen ini lebih jelas dari turnamen yang sudah digelar lainnya," kata Ayorbaba saat dihubungi bola.com, Jumat (1/1/2016).

"Tapi sampai sekarang kami belum mendapatkan informasi secara resmi dari PT Liga soal turnamen itu," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ayorbaba mengatakan akan mengumpulkan timnya dalam waktu dekat untuk melakukan latihan. "Kami akan mengumpulkan para pemain bila sudah ada kejelasan dari PT Liga tentang turnamen itu," jelasnya.

Perseru absen pada dua turnamen yang digelar pada 2015, yakni Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Manajemen mengaku kesulitan apabila tidak tampil di ISL. Saat ini, PT Liga Indonesia tengah mematangkan persiapan menggelar ISL atau turnamen pengganti. Dalam waktu dekat, PT LI akan mengundang klub untuk membahas hal tersebut.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer