Sukses


Eks Persebaya 1927 asal Australia Ini Makin Eksis di Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Mantan pemain Persebaya 1927, Mario Karlovic, kian eksis di sepak bola Malaysia. Gelandang bertahan asal Australia tersebut kini bergabung bersama klub yang bermain di kompetisi kasta kedua sepak bola Malaysia, Malaysia Premier League, Kuala Lumpur FA.

Kepastian bergabungnya pemain asal Australia tersebut dirilis di laman resmi twitter Kuala Lumpur FA, @FCKL_1974.

Mantan pemain Persebaya 1927, Mario Karlovic resmi bergabung dengan Kuala Lumpur FA. (Twitter Kuala Lumpur FA)

Pemain berumur 31 tahun itu mengawali peruntungannya di sepak bola Asia Tenggara ketika membela Minangkabau FC pada musim 2010-2011. Ketika itu, sepak bola Indonesia mengalami dualisme kompetisi akibat dualisme federasi. Kompetisi Indonesia lantas terbagi menjadi dua, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). 

Tak lama di Minangkabau FC, Karlovic pindah ke Surabaya dan memperkuat Persebaya 1927. Saat di Persebaya inilah namanya mulai dikenal pencinta sepak bola Indonesia, terutama di kalangan Bonek.

 

Setelah konflik dualisme tuntas dan ISL kembali jadi kompetisi yang diakui, Karlovic hijrah dari Persebaya 1927 yang dibelanya selama 2011-2013. Ia kemudian mencoba peruntungan ke Malaysia. Gelandang yang pernah membela klub Italia, Torino itu,  akhirnya bergabung dengan Terengganu FA pada 2014.

Pemain kelahiran 29 Mei 1984 itu mampu mengantarkan klub yang berjulukan Sang Penyu itu ke posisi keempat klasemen akhir kompetisi kasta tertinggi sepak bola Malaysia, Malaysia Super League (MSL).

Setahun kemudian, Karlovic bergabung dengan ATM FA di MSL atau yang populer dengan nama Liga M. Namun, Karlovic gagal mengulangi kesuksesannya seperti ketika bersama Terengganu FA. Ia hanya bisa mengantarkan klub yang berjulukan The Hawks tersebut menduduki posisi ke-11 klasemen akhir Liga Super Malaysia.

ATM FA kini harus menjalani laga play-off melawan klub yang dilatih pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, T-Team FC, 30 Januari 2016. Pemenang dari play-off ini mendapatkan tiket berlaga di kasta tertinggi kompetisi Negri Jiran.

Video Populer

Foto Populer