Sukses


RD: Nasib Lancine Kone di T-Team Diputuskan 2 Hari Lagi

Bola.com, Terengganu - Klub Malaysia Premier League, T-Team FC akan mengumumkan hasil trial yang diikuti mantan pemain Persipura Jayapura, Lancine Kone, pada Minggu (3/1/2016). Keputusan tersebut diambil berdasarkan penilaian tim pelatih selama pemain asal Pantai Gading mengikuti trial di T-Team lima hari.

"Kemungkinan dua hari lagi nasib Lancine Kone akan diputuskan oleh manajemen apakah dikontrak atau tidak. Semua keputusan resmi di tangan manajemen. Saya sebagai pelatih hanya melaporkan hasil kinerjanya selama trial," ungkap pelatih T-Team, Rahmad Darmawan kepada bola.com.

Lancine Kone mengikuti seleksi pemain T-Team sejak Jumat (25/12/2015). Namun ia baru menjalani latihan bersama T-Team sehari kemudian.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan striker diproyeksikan untuk menjadi pemain asing terakhir yang direkrut T-Team. Sebelumnya, T-Team sudah merekrut tiga pemain asing, yaitu eks Persib Bandung, Makan Konate, mantan pemain Sriwijaya FC, Adoulaye Maiga, dan mantan pemain Persija Jakarta, Rohit Chand.

Kone juga diplot sebagai pengganti penyerang asing T-Team, Tomislav Busic yang penampilannya dinilai kurang mengesankan pada musim lalu. Kontrak Busic akan habis pada April 2016.

Akan tetapi, manajemen T-Team yang diwakili Direktur Operasional, Mohd Syahrizan Mohd Zain masih ragu untuk mengontrak Kone lantaran usianya yang akan menginjak 37 tahun pada 2016.

"Pandangan saya sebagai pelatih, Kone merupakan pemain yang potensial selama trial bersama T-Team. Ia mempunyai teknik dan kondisi fisik yang bagus. Kone mampu mencetak satu gol dari empat gol kemenangan T-Team melawan Hanelang FC di laga uji coba, Kamis (31/12/2015). Tapi, semua keputusan ada di pihak manajemen," ujar RD.

Jika berhasil, Lancine Kone akan memulai debutnya bersama T-Team pada laga play-off melawan ATM FA pada 30 Januari 2016 di Stadion Perak, Ipoh. Bila menang, T-Team akan berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Malaysia, Malaysia Super League. Namun jika kalah, Makan Konate dkk. kembali tampil di kompetisi kasta kedua, Malaysia Premier League.

Video Populer

Foto Populer