Sukses


Pujian Pelatih Persiba untuk Pemain Muda Bertalenta Borneo FC

Bola.com, Jakarta Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong, menyimpan kekaguman kepada pemain Pusamania Borneo FC, Terens Owang Puhiri.

Menurut Eduard Tjong, gelandang serang berumur 19 tahun itu merupakan aset berharga untuk Timnas Indonesia.

"Saya kagum dengan permainannya. Terens memiliki peran yang cukup besar di Borneo FC. Ia merupakan pemain yang mengedepankan kolektivitas untuk bermain secara tim. Padahal, Terens mempunyai kemampuan individu yang cukup baik. Tapi, ia lebih bermain sebagai pengatur serangan. Saya yakin suatu saat nanti, Terens menjadi pemain yang mampu membawa Timnas Indonesia ke masa kejayaan," ungkap pelatih yang akrab disapa Edu tersebut kepada bola.com

Nama Terens Owang semakin populer di telinga para pecinta sepak bola Indonesia saat Borneo FC turun di Piala Presiden 2015. Ketika itu, penampilannya cukup imprensif.

Akan tetapi, pemain jebolan SAD Uruguay tahun 2013 tersebut gagal membawa Tim Pesut Etam berjaya di Piala Presiden. Langkah Terens dkk. dihentikan Persib Bandung dengan keunggulan gol tandang, walau kedua tim memiliki agregat sama kuat 3-3.

Kini Terens berhasil membawa Borneo FC melangkah ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Tim Pesut Etam akan menghadapi Semen Padang di turnamen yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 tersebut.

Borneo FC akan menjamu Semen Padang pada leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016). Di leg kedua, Semen Padang giliran menjamu Pesut Etam di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/1/2016).

"Terens benar-benar aset berharga Timnas Indonesia. Saya yakin Terens akan membawa kesuksesan bagi timnya di Piala Jenderal Sudirman," ujar Edu.

Di sisi lain, tim yang ditangani Eduard Tjong absen di Piala Jenderal Sudirman setelah hasil yang kurang memuaskan di Piala Presiden. Tim berjulukan Beruang Madu itu sekarang fokus bersiap jelang Piala Gubernur Kaltim.

Video Populer

Foto Populer