Sukses


Ada Sidang Abu Bakar Ba'asyir, Piala Bupati Cilacap Mundur Lagi

Bola.com, Cilacap - Panpel Piala Bupati Cilacap dapat ujian lagi. Hajatan berhadiah total Rp 50 juta itu mundur hingga 15 Januari. Pihak kepolisian setempat membatalkan izin keramaian karena mereka ingin fokus pada agenda sidang Abu Bakar Ba'asyir, yang rencananya digelar di PN Cilacap pada 13 Januari.

"Kami kaget dengan kabar pembatalan izin dari Polres Cilacap tersebut. Apalagi itu dilakukan H-2 sebelum kick-off Piala Bupati Cilacap yang sudah kami rancang 3 Januari. Kami harus segera memberitahu para peserta yang sudah diundang di turnamen ini," ungkap Wasis, Ketua Panpel Piala Bupati Cilacap kepada bola.com, Sabtu (02/01/2016).

Wasis mengaku pengunduran ini benar-benar ujian berat bagi kredibiltas penyelenggara. Pasalnya, agenda ini telah mengalami perubahan jadwal sebanyak dua kali. Semula, turnamen ini akan diputar beberapa hari menjelang Natal 2015.

Tapi kepolisian meminta acara itu ditunda hingga awal Januari 2016. Pasalnya, aparat keamanan ingin konsentrasi penuh pada perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2016 yang biasanya memakai sandi Operasi Lilin.

"Setelah kami setuju dan memperbarui surat izin ke Polres, tiba-tiba mereka minta diundur lagi usai sidang Abu Bakar Ba'asyir. Info dari kepolisian karena sidang ini jadi sorotan dunia internasional sehingga mereka tak ingin fokus keamanan terganggu. Meski merasa sangat keberatan, kami terpaksa menerimanya," tutur Wasis.

Padahal, kata pelatih Cilacap Selection dan PSCS Cilacap, Aris Budi Sulistyo, dua tim yang disiapkan terjun di turnamen itu telah digembleng sejak 22 Desember 2015. "Tim sudah siap. Bahkan saya sudah pemanasan dengan menggelar uji coba dengan klub lokal Cilacap. Saya baru saja dikabari manajemen kalau turnamen ditunda karena alasan sidang itu. Mereka akan saya kumpulkan lagi 5 Januari. Dari sisi teknis, ini memang lebih menguntungkan karena persiapan lebih panjang," ujar Aris Budi.

Video Populer

Foto Populer