Sukses


2 Pemain Muda Semen Padang Ini Siap Bersaing di Tim Senior

Bola.com, Padang - Semen Padang merupakan satu dari sedikit klub di Indonesia yang berkomitmen pada pembinaan pemain muda. Selain memiliki tim senior dan tim U-21, klub yang bermarkas di Indarung ini juga mempunyai akademi dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terus eksis melahirkan pemain muda dengan kemampuan luar biasa.

Saat ini di tim senior terdapat dua pemain muda yang diturunkan pada beberapa pertandingan penyisihan Piala Jenderal Sudirman (PJS). Mereka adalah Leo Guntara dan M. Alwi, yang sama-sama beroperasi di sektor gelandang.

Leo Guntara sejatinya pemain binaan Semen Padang yang telah dua kali merasakan gelar juara ISL U-21, saat memperkuat Sriwijaya U-21 2013 dan Semen Padang U-21 2014 yang saat itu dibesut Delfi Adri. Sementara M. Alwi merupakan pemain Akademi Semen Padang.

Asisten manajer Semen Padang, Verry Mulyadi, mengatakan kedua pemain ini memiliki potensi besar untuk berkembang dan pada waktunya memperkuat Semen Padang pada kompetisi kasta teratas sepak bola nasional.

Baik Leo maupun Alwi sebut Very memiliki kemampuan dan skill individu yang jika diberikan jam terbang akan semakin matang.

"Yang dibutuhkan pemain ini adalah jam terbang, jika itu diberikan saya yakin mereka akan berkembang. Dua pemain ini menurut saya memiliki potensi yang besar untuk menjadi pesepak bola hebat," jelasnya.

Kepercayaan pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menurunkan Leo dan Alwi pada laga penyisihan PJS di Bali beberapa waktu lalu merupakan bukti kepercayaan pelatih terhadap kemampuan yang dimiliki pemain muda.

"Meski hanya 15 menit turun, saya rasa itu cukup memberikan pengalaman bertanding. Saya yakin jika kesempatan seperti itu terus diberikan kepada kedua pemain ini dan pemain muda lainnya, tentu akan bisa mencetak pemain seperti Irsyad Maulana maupun Hendra Adi Bayauw," jelas mantan manajer tim sepak bola PON Remaja Sumbar itu.

Jersey Persikabo Hingga Apresiasi Timnas Indonesia di Thailand

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer