Sukses


Hendra Bayauw: Kekuatan Borneo FC Setara Arema Cronus

Bola.com, Padang - Semen Padang akan menghadapi Pusamania Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016).

Pemain Semen Padang, Hendra Adi Bayauw mengingatkan rekan-rekannya untuk tampil disiplin dan fokus dalam persiapan maupun pertandingan. Menurut Bayauw, Tim Pesut Etam memiliki permainan kolektif yang cukup bagus seperti Arema Cronus.

"Kami sudah melakukan persiapan matang sejak Jumat (25/12/2015). Kami ingin memenangkan pertandingan pertama agar dapat modal bagus untuk leg kedua. Kami harus fokus dan disiplin sepanjang jalannya laga," kata pemain asal Tulehu, Maluku Tengah.

"Borneo FC sama seperti Arema yang memiliki koordinasi permainan bagus. Kami harus mewaspadai seluruh pemainnya, terutama pemain lini tengah yang sangat energik," lanjutnya.

Meski begitu, Bayauw yakin Semen Padang dapat mematikan pergerakan Srdan Lopicic dkk. sehingga Tim Kabau Sirah mendapatkan peluang lebih banyak untuk menciptakan gol.

"Target kami kemenangan. Tapi, kalau hasil imbang dengan mencetak gol di gawang Borneo FC sudah cukup untuk modal leg kedua," ujar mantan pemain Timnas U-23 tersebut.

Semen Padang melaju ke babak semifinal dengan status juara grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. James Koko Lomell cs. mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan melalui drama adu tendangan penalti yang membuat Semen Padang mendapatkan satu poin.

Setelah melakoni pertandingan pertama, Tim Kabau Sirah akan menjamu Borneo FC yang dijadwalkan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (16/1/2016). Namun, ada kemungkinan Semen Padang pindah markas bila stadion tersebut tidak lolos verifikasi dari Mahaka Sport and Entertainment selaku penyelenggara turnamen.

Video Populer

Foto Populer