Sukses


Boleh Pakai Atribut, Aremania Siap Birukan Tenggarong

Bola.com, Malang - Suporter Arema Cronus, Aremania merasa lega karena diperbolehkan mengenakan atribut saat mendukung tim kebanggaan berlaga pada leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar, Sabtu (9/1/2016)) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Sebelumnya, Aremania resah sebab berembus kabar suporter Arema dilarang menggunakan atribut. Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota Aremania dari Balikpapan yang berencana memberikan dukungan langsung ke Tenggarong.

”Rencananya kami dan rombongan akan berangkat ke Aji Imbut. Tapi awalnya, ketika koordinasi dengan pendukung tuan rumah (Mitman) dan Aremania di Tenggarong, ternyata ada imbauan agar Aremania tidak menggunakan atribut,” kata Nanang Usman, Aremania Balikpapan.

Menurutnya, imbauan tanpa atribut itu dikarenakan Mitman ingin berkabung dengan meninggalnya dua Aremania dalam tragedi Sragen karena dikeroyok oknum Bonekmania pada 19 Desember 2015. Namun, bagi Aremania alasan itu tidak masuk akal.

Nanang bersyukur setelah perwakilan Aremania di Tenggarong mengadakan pertemuan dengan Mitra Mania, Selasa (5/1/2016) malam WITA, suporter tuan rumah memastikan Aremania bisa menggunakan atribut.

”Atribut sudah jadi ciri khas Aremania,” imbuhnya.

Rencananya, Aremania yang berada di area Kalimantan akan memberikan dukungan langsung di Stadion Aji Imbut. Pertandingan semifinal Piala Jenderal Sudirman jadi hiburan tersendiri bagi Arek Malang yang merantau di Kaltim. Pasalnya, sudah cukup lama Arema tidak berlaga di Tenggarong.

Terakhir, Arema melawat ke Tenggarong pada Juli 2013 (ISL 2013). Sementara pada ISL 2014, Arema Cronus tidak bertemu dengan Mitra Kukar karena format kompetisi dibuat dua wilayah.

”Tentu kami rindu melihat dan memberikan dukungan langsung kepada Arema. Kami yakin yang memberikan dukungan langsung jumlahnya sangat banyak,” tegas dia.

Video Populer

Foto Populer