Sukses


Sejatinya Orangtua Evan Dimas Tidak Rela Lepas Anaknya ke Spanyol

Bola.com, Surabaya - Menghadapi kenyataan anak kesayangan Evan Dimas Darmono berada di negeri orang selama empat bulan tentu bukanlah bagi Condro Darmono dan istrinya Ana. Wajar jika keduanya merasa cemas menjelang kepergiaan Evan ke Spanyol untuk bergabung dengan klub Espanyol B. Bisa dibilang ada rasa rela dan tidak rela.

Wajar jika orangtua sang gelandang serang Surabaya United merasa galau beberapa hari belakangan. Kedekatan Evan dengan kedua orang tuanya, khususnya dengan ibunya, cukup kuat. Maklum, selama ini Ana kerap mendampingi Evan kemana pun ia pergi.

Tak hanya itu, selama di Surabaya, sang ibunda adalah tempat curahan hati bintang muda Indonesia itu.

“Evan itu tidak bisa jauh dari saya. Kemana-mana, yang dihubungi pasti saya dulu, bukan yang lain. Mungkin karena sejak kecil saya yang sering mendampinginya kemana-mana,” ujar Ana saat dikunjungi bola.com di kediamannya di Surabaya pada Jumat (8/1/2015).

Ana menyatakan, rasa kangen pada sang anak pasti terus dirasakan selama Evan berada di Spanyol. “Namanya anak, pasti kangen kalau tidak bertemu dalam waktu yang lama,” ujar Ana.

Untungnya, orang tua Evan sudah terbiasa ditinggal bepergian oleh anak kesayangannya itu. Sewaktu masih tergabung dalam Timnas Indonesia U-19, Evan pernah lama berpisah dengan orang tua karena harus menjalani tur nusantara.

“Saat itu juga lama Evan tidak pulang. Kami hanya kontak lewat telepon,” ujar Ana.

Bedanya dengan Tur Nusantara, eks kapten Tim Garuda Jaya itu berada di benua lain tanpa teman. Kekhawatiran orangtuanya kali ini jauh lebih besar. “Semoga Evan baik-baik saja selama di sana. Hanya itu yang jadi pikiran kami,” ujar Ana.  

Sang ayah, Condro Darmono, lebih tegar. Meski yakin rasa rindunya pada anak pertamanya, namun sebagai ayah, ia harus menguatkan diri agar tidak memberatkan hati Evan Dimas.

“Saya harus menguatkan Evan. Dia laki-laki, saya harus kasih contoh bagaimana menjadi lelaki,” ujar Condro. 

Video Populer

Foto Populer