Sukses


Pelatih Mitra Kukar Beberkan Kunci Sukses Nodai Rekor Arema

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Jafri Sasra membuka resep terkait kesuksesan timnya menodai rekor tak terkalahkan Arema Cronus seusai menang  2-1 di leg pertama Piala Jenderal Sudirman (PJS), Sabtu (9/1/2016) di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong.

Kemenangan Naga Mekes tersebut tak lepas dari kesuksesan pergantian pemain di babak kedua. Masuknya Rodrigo Dos Santos dan Yogi Rahardian jadi kunci kemenangan itu. "Mencadangkan Rodrigo memang bagian dari strategi kami," kata pelatih asal Padang ini.

Gol Patrick Dos Santos pada menit ke-52 dan Yogi (74) memang baru terjadi di babak kedua. Kehadiran Rodrigo di awal babak kedua membuat aliran bola Mitra Kukar ke depan semakin tajam. Sedangkan Yogi berhasil membuat lini belakang Arema kelabakan dengan kecepatannya karena mantan pemain Persela Lamongan dan Sriwijaya FC itu bermain dengan performa terbaik.

"Tentu kami syukuri suksesnya pergantian pemain dan hasil akhirnya sebuah kemenangan," ucap Jafri.

Kini, Mitra Kukar tinggal selangkah lagi menjejakan kaki di babak final jika mampu bermain imbang atau malah mengalahkan Arema di Stadion Kanjuruhan Malang (17/1/2015). "Semoga nanti kondisi pemain lebih bagus waktu di Malang," kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Di kandang Arema nanti, Jafri berharap pemain Mitra Kukar tetap tampil penuh determinasi seperti di leg pertama semifinal ini. Pada laga ini, Rizky Pellu dkk. tak segan bermain keras melawan para bintang Arema seperti Ahmad Bustomi, Samsul Arif maupun Cristian Gonzales.

"Semoga nanti bisa tampil lebih bagus karena sudah dapat modal kemenangan di kandang ini," tegas dia.

Video Populer

Foto Populer