Sukses


Ferdinand Sinaga Negosiasi dengan Klub Singapura

Bola.com, Jakarta - Pemain Sriwijaya FC di ISL 2015, Ferdinand Sinaga, kemungkinan akan bergabung dengan klub Singapura (S-League). Hal itu diungkapkan oleh agen Ferdinand, Gabriel Budi.

“Sudah ada pembicaraan dengan klub S-League, tapi masih dalam proses. Nanti bila sudah ada kepastian akan kami beritahukan lebih lanjut,” kata Gabriel pada Minggu (10/1/2016).

Sebelumnya, menurut Gabriel, Ferdinand mendapat undangan untuk trial di Geylang International (S-League), Sabah FA (Malaysia), dan Yadanarbon (Myanmar). Namun, dari ketiga klub itu baru klub Singapura yang serius melakukan pembicaraan. 

Peluang Ferdinand berkarier di luar negeri cukup terbuka mengingat ada keinginan kuat dari si pemain untuk kembali tampil di kompetisi, sementara kondisi sepak bola Indonesia masih belum stabil.

Seperti diketahui, setelah ISL 2015 vakum, kompetisi musim 2016 juga tidak pasti mengingat PT Liga Indonesia belum mendapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Bagi pemain yang mengandalkan hidup hanya dari sepak bola, tentu sangat sulit kalau tidak ada kompetisi. Di turnamen hanya berkala jadi kurang memuaskan," kata Ferdinand.

Kontrak Ferdinand di Sriwijaya FC berakhir pada Januari 2016. Ferdinand juga diminati PSM Makassar, klub yang pernah ia bela di Piala Presiden 2015. Sebenarnya, peluang PSM mendapatkan Ferdinand cukup besar karena keluarga Ferdinand berdomisili di Makassar. Namun, lagi-lagi PSM terkendala kepastian kompetisi. 

Dalam situasi seperti ini, Ferdinand disarankan untuk memperjuangkan kariernya bila ada kesempatan bermain di luar Indonesia. "Pemain serbasusah kalau kompetisi dalam negeri tidak jelas. Kami sebagai agen berupaya membantu supaya mereka tetap tampil di kompetisi, meski di luar Indonesia," papar Gabriel.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer