Sukses


6 Fakta Menarik seusai Borneo FC Tekuk Semen Padang 2-0

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 pada leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016).

Dua gol kemenangan Tim Pesut Etam dicetak oleh Srdan Lopicic pada menit 80 melalui eksekusi tendangan penalti dan tendangan mendatar yang terarah pada menit 90. Berikut rangkuman fakta menarik dari laga tersebut yang telah disusun bola.com:

1. Dua Gol Srdan Lopicic berhasil membuat ia mengoleksi tiga gol sepanjang tampil di Piala Jenderal Sudirman. Lopicic bersaing dengan dua pemain dari kontestan semifinal, yang sama-sama mencetak tiga gol, yakni rekannya di Borneo FC, Sutan Samma dan James Koko Lomell (Semen Padang).

2. Gol Srdan Lopicic melalui tendangan penalti merupakan gol kedua pemain asal Montenegro lewat titik dua belas pas. Sebelumnya, ia mencetak gol saat Borneo FC mengalahkan Persipura Jayapura melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 4-3 (1-1) di babak 8 besar.

 

3. Kemenangan Borneo FC atas Semen Padang merupakan kemenangan kelima Tim Pesut Etam di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Borneo FC mengalahkan Persib Bandung 2-0 dan Persela Lamongan 1-0 di babak penyisihan grup. Selanjutnya, mengalahkan Surabaya United 2-1 dan Persipura 4-3 (1-1) melalui drama adu penalti di babak 8 besar.

4. Kekalahan Semen Padang dari Borneo FC merupakan kekalahan kelima Tim Kabau Sirah di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Semen Padang menderita kekalahan melalui drama adu tendangan penalti 3-4 (0-0) dari PSM Makassar, 3-5 (2-2) dari Persipura Jayapura di babak penyisihan grup. Selanjutnya, kalah melalui adu tendangan penalti 5-6 (2-2) dari Persija Jakarta di babak 8 besar.

5. Kekalahan Semen Padang dari Borneo FC merupakan kekalahan pertama Tim Kabau Sirah dalam waktu normal di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Semen Padang selalu kalah melalui drama adu tendangan penalti, yakni dari PSM Makassar 3-4 (0-0), 3-5 (2-2) dari Persipura Jayapura di babak penyisihan grup. Selanjutnya, kalah melalui adu tendangan penalti 5-6 (2-2) dari Persija Jakarta di babak 8 besar.

6. Kartu merah yang diterima Vendry Mofu pada menit 90, membuatnya absen saat Semen Padang menjamu Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/1/2016). Pada pertemuan kedua, Semen Padang bisa diperkuat Irsyad Maulana dan Handi Ramdhan yang absen di leg pertama akibat akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer