Sukses


Statistik: 3 Pemain Semen Padang Jadi Perebut Bola Terbaik di PJS

Bola.com, Jakarta - Piala Jenderal Sudirman (PJS) akan memasuki semifinal leg 2. Selain pemain menyerang, pemain yang lebih banyak menjalankan fungsi bertahan juga berperan penting bagi kesuksesan sebuah tim. Salah satu tugas pemain bertahan adalah untuk merebut bola dari penguasaan lawan. Berikut ulasan para perebut bola atau ‘pencuri’ terbaik di Piala Jenderal Sudirman dalam angka statistik.

31 – Tekel sukses Yoo Hyun-koo (Semen Padang)

Jumlah tekel sukses terbanyak yang dicatatkan oleh seorang pemain. Pemain tersebut adalah Yu Hyun-koo, gelandang Semen Padang. Dia lebih baik dibanding Asep Berlian dan Michael Orah yang sama-sama melakukan 24 tekel sukses. Nama lain dengan catatan yang cukup baik adalah Bayu Pradana dan Rudolf Yanto Basna dengan masing-masing 22 dan 21 tekel sukses.  

5,7 – Rata-rata tekel sukses Patrice Nzekou (PSM Makassar)

Patrice Nzekou memang hanya mencatatkan 17 tekel sukses. Tapi, dia punya catatan rata-rata tekel sukses per pertandingan tertinggi, yakni 5,7 kali per pertandingan. Dia melakukan 17 tekel sukses hanya dalam 3 pertandingan. Sedangkan, pemain lain yang punya catatan bagus adalah Ricky Fajrin dan Dedi Kusnandar yang masing-masing punya rata-rata 5 tekel sukses per pertandingan. Sedangkan, Asep Berlian di peringkat selanjutnya dengan 4,8 tekel sukses per pertandingan dan Kristian Adelmund dengan 4,7 tekel sukses per laga.

88% - Persentase tekel sukses yang tertinggi Supardi Nasir (Persib)

Nama Supardi tercatat sebagai pemain dengan persentase sukses tekel tertinggi di mana dia tercatat melakukan tekel sukses 88% dari total usahanya. Bek Persib ini total melakukan 8 upaya tekel. Pemain berikutnya adalah Rudolf Yanto Basna dengan 84% sukses dari total 25 kali percobaan tekel. Lalu, ada Manahati Lestusen dengan persentase 83% dari 18 kali upaya tekel, dan Ricky Fajrin yang mampu melakukan tekel sukses 80% dari total 25 upaya tekel. Ada pemain lain dengan persentase sukses tekel seperti Ricky Fajrin, yaitu Abdoualaye Maiga, Pandi Lestaluhu, Syaiful Indra Cahya, dan Hansamu Yama Pranata.

34 – Intersep terbanyak Mohamadou Alhadji (Semen Padang) 

Mohamadou Alhadji merupakan pemain dengan intersep terbanyak, yakni 34 kali. Bek asing Semen Padang ini mengungguli perolehan 2 pemain Pusamania Borneo FC, Hamka Hamzah dan Goran Ganchev yang masing-masing melakukan 31 dan 25 kali intersep. Pemain lain yang masuk 5 besar adalah Putu Gede Juni Antara dengan 24 kali intersep dan bek asing Arema, Kiko Insa dengan 23 kali intersep.

Pemain Semen Padang Alhadji Sujud usai timnya menang atas PS TNI  pada laga Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

4,9 – Rata-rata intersep tertinggi Mohamadou Alhadji (Semen Padang) 

Nama Mohamadou Alhadji kembali tercatat sebagai yang terbaik dalam urusan rata-rata intersep tertinggi per pertandingan di mana dia melakukan 4,9 intersep per laga. Alhadji bermain dalam 7 pertandingan dan melakukan 34 kali intersep. Jumlah itu jauh lebih daripada pemain berikutnya dalam daftar ini, F.X. Yanuar Wahyu dengan rata-rata 4,7 intersep per pertandingan tapi total hanya melakukan 14 intersep dari 3 pertandingan yang dia jalani. Di belakang Yanuar ada Abdoulaye Maiga dan Ambrizal yang sama-sama tercatat melakukan 4,3 intersep per pertandingan. Pemain kelima dalam kategori ini adalah Fachrudin Aryanto yang melakukan 4,0 intersep per laga.

20 – Jumlah Intersep Jandia Eka Putra (Semen Padang)

Jumlah intersep yang dilakukan oleh Jandia Eka Putra. Intersep yang dilakukan kiper Semen Padang itu jauh mengungguli penjaga gawang lainnya. I Made Kadek Wardhana melakukan 15 kali intersep, Shahar Ginanjar dengan 14 kali intersep, Ferdiansyah 12 kali intersep, serta Andritany Ardhiyasa dengan 9 intersep.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer