Sukses


Keluh Kesah Ramdani Lestaluhu soal Pemasukan Menurun

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, menginginkan kompetisi reguler sepak bola di Indonesia secepatnya bergulir. Salah satu alasan Ramdani, pendapatannya dari klub selama mengikuti turnamen tidaklah besar.

Seperti diketahui, Persija hanya menerapkan sistem kontrak per babak di Piala Jenderal Sudirman. Para pemain Macan Kemayoran hanya dibayar selama mereka mengikuti sebuah turnamen tersebut.

Tidak ada kontrak jangka panjang yang diberikan oleh pihak manajemen Persija. Alhasil, pemain mendapatkan penghasilan yang tidak cukup besar.

Hal tersebut, menurut pria berusia 24 tahun itu berbeda jauh bila dibandingan saat kompetisi reguler bergulir. Para pemain mendapatkan bayaran lebih besar dengan jangka waktu kontrak yang panjang.

"Pendapatan para pemain dari turnamen jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan risiko yang akan didapatkan," kata Ramdani saat diskusi APPI di Jakarta, Kamis (15/1/2016).

"Bila pemain cedera, biaya yang dikeluarkan pasti lebih besar dari pendapatan yang mereka terima. Semoga Piala Jenderal Sudirman jadi turnamen terakhir yang ada," imbuh Ramdani.

Selain soal pendapatan yang menurun, cedera akibat bermain tarkam memang jadi perhatian tersendiri. Zulham Zamrun sudah merasakan bagaimana pahitnya mengalami cedera saat tarkam dan membiayai sendiri biaya pengobatan yang jumlahnya tak kecil.

Video Populer

Foto Populer