Sukses


Menanti Aksi Menawan Elie Aiboy di Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Pecinta sepak bola dalam waktu dekat akan disuguhi permainan lincah Elie Aiboy. Pemain asal Papua itu akan kembali beraksi di atas lapangan hijau setelah beberapa lama vakum.

Mantan pemain Semen Padang dan Persija Jakarta tersebut akan tampil di turnamen Piala Wali Kota Padang. Elie akan membela PSP Padang dalam turnamen itu. Hal ini diungkapkan manajer tim PSP, Agus Suardi. Dia juga mengungkapkan, pemain berusia 36 tahun sudah bergabung dengan rekan barunya di PSP.

"Kalau untuk Elie Aiboy memang sudah mengikuti latihan dengan pemaiin PSP lainnya. Elie diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk adik-adiknya," ujar Agus kepada bola.com

Selain Elie, PSP juga dikabarkan berniat untuk mengikat pemain senior lainnya, Erol Iba. Sama seperti Elie, pemain kelahiran Jayapura itu juga telah lama menganggur. Namun, untuk Erol, Agus mengaku belum ada kepastian.

"Erol Iba ada sampai sekarang. Kami memang belum ada komunikasi," ungkapnya.

Kedua pemain ini sebenarnya tak asing dengan sepak bola Padang. Dua pemain senior ini sama-sama membela Semen Padang dari tahun 1999 hingga 2002. Tentu akan menarik melihat keduanya kembali berkolaborasi, tetapi kali ini untuk PSP.

Sebenarnya, pada kompetisi musim lalu, Elie masih bermain untuk klub Divisi Utama asal Jateng, Persip Kota Pekalongan. Hanya, klub itu memilih tidak aktif lagi setelah kompetisi berhenti. Mereka hanya mengikuti Piala Polda Jateng pada Juni 2015. 

Setelah itu, Elie ke Padang untuk melatih SSB Padang Junior. Beberapa waktu lalu, ia bermain untuk klub futsal Padang All Stars di turnamen U-35 Rafhely Cup. Selain Elie, Erol Iba juga memperkuat tim futsal tersebut.  

Piala Wali Kota Padang rencananya akan digelar pada 14-20 Februari. Selain Semen Padang dan PSP, tiga peserta yang lain adalah PS TNI, Surabaya United, dan Gresik United. Panitia turnamen masih menunggu kabar dari dua klub lagi, yakni Selangor FA dan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer