Sukses


Pemain Semen Padang Harus Hati-hati Kemungkinan Dijahili Wasit

Bola.com, Padang - Pemain Semen Padang, Hendra Bayauw, optimistis bisa lolos ke final Piala Jenderal Sudirman dengan mengalahkan Pusamania Borneo FC pada leg kedua  semifinal di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (16/1/2016).

Semen Padang butuh menang 3-0 untuk lolos ke babak final. Jika pertandingan seri, atau Semen Padang menang hanya dengan selisih satu gol, Borneo FC tetap akan lolos ke partai puncak.

"Saya optimistis kami bisa  menang. Para pemain sudah berkomitmen untuk tampil mati-matian di sini untuk bisa lolos," kata Bayauw yang dijumpai bola.com di Padang Jumat (15/1/2016) sore.

Pemain asal Tulehu, Maluku, menambahkan, Borneo FC pasti akan tampil bertahan dalam  laga nanti karena sudah unggul 2-0 pada leg pertama di Samarinda, 10 Januari 2016. Namun, Semen Padang sudah siap untuk mengantisipasinya.

Bayauw mengatakan, sisi sayap pertahanan tim asuhan Kas Hartadi bisa menjadi  celah. "Sayap pertahanan mereka kurang bagus," tutur pemain yang biasa bermain di dua posisi sebagai gelandang serang dan penyerang sayap tersebut.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu mengingatkan rekan-rekannya untuk bisa  mengatasi masalah non-teknis. Dia berharap, pemain Semen Padang dapat menahan emosi jika wasit kemudian "menjahili" mereka."Tenang saja, jangan cepat emosi. Kalau wasit berbuat berlebihan, tentu akan timbul emosi. Itu yang harus diatasi," ujar Hendra Bayauw.

Video Populer

Foto Populer