Sukses


Patrick Cruz Tuntaskan Tugas di Mitra Kukar sebelum Gabung T-Team

Bola.com, Jakarta - Striker Mitra Kukar asal Brasil, Patrick Dos Santos Cruz kemungkinan akan bergabung dengan klub Malaysia, T-Team. Agen Patrick, Nelson Sanchez mengatakan pemainnya telah dipantau manajemen T-Team sejak tampil di Piala Jenderal Sudirman. Namun, ia menegaskan, Patrick akan tetap membela Mitra Kukar, seperti kesepakatan awal saat ia berlabuh di Tim Naga Mekes.

“Manajemen T-Team menghubungi saya setelah melihat penampilan Patrick di Piala Jenderal Sudirman. Tapi, saya tidak akan melepas dia sebelum tugasnya di Mitra Kukar selesai,” kata Nelson kepada bola.com.

Nelson menambahkan, kontrak Patrick dengan Mitra Kukar sampai Piala Jenderal Sudirman. Ia pun akan menghormati manajemen Mitra Kukar dan tak akan membawa Patrick ke Malaysia sebelum perjuangan Mitra Kukar selesai.

“Wajar bila ada pemain yang dilirik klub lain. Tapi, saya tetap menghormati Mitra Kukar karena hubungan kami dengan manajemen, terutama Pak Endri Erawan sangat baik,” imbuhnya.

Keberangkatan Patrick ke Malaysia ditentukan nasib Mitra Kukar, yang masih akan menjalani pertandingan leg kedua babak semifinal PJS melawan Arema Cronus, Minggu (17/1/2016). Bila Mitra Kukar lolos ke final, maka Patrick akan ke Malaysia setelah tanggal 24 Januari.

Menurut Sanchez, Patrick sebenarnya sangat betah di Indonesia. Namun, sama seperti pemain Indonesia lainnya, Patrick tidak bisa tetap di Indonesia bila tanpa kompetisi. Malaysia jadi pilihan yang cukup bagus selain Thailand dan Jepang.

“Saya sebenarnya lebih senang kalau Patrick main di Indonesia karena saya lama bermain di sini. Tetapi, dia butuh kompetisi yang stabil buat kariernya,” imbuh mantan striker Persma Manado.

Sebelumnya, Patrick Cruz juga menegaskan akan memberikan yang terbaik buat Mitra Kukar. Targetnya adalah membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman. Saat ini, Patrick jadi top scorer sementara Piala Jenderal Sudirman dengan mengemas tujuh gol.

"Saya ingin meraih hasil yang bagus di Indonesia, khususnya buat Mitra Kukar, karena tim ini adalah klub pertama di luar Brasil yang pernah saya bela," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer