Sukses


Wolfgang Pikal Kian Dekat Jadi Pelatih PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Sosok Wolfgang Pikal kian dekat sebagai pelatih PSM Makassar di Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Sinyal itu semakin menguat setelah Sumirlan, Direktur PSM, mengaku sudah menemui pemilik Juku Eja, Sadikin Aksa dua hari lalu.

"Kami membicarakan kondisi terkini PSM. Termasuk soal calon pelatih. Sejauh ini, Pikal yang paling berpeluang. Tapi, tunggu saja keputusannya pada RUPS pekan depan," ujar Sumirlan kepada bola.com, Minggu (17/1/2016).

Sebelumnya, Pikal menyatakan kesiapannya jadi pelatih PSM. Mantan asisten Alfred Riedl di Timnas Senior ini mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan Sumirlan pada Jumat (15/1/2016). Bila diminta bergabung dalam waktu dekat, Pikal mengaku siap.

"Saya siap kapan saja ke Makassar. Tergantung manajemen PSM keputusannya bagaimana. Status saya menunggu mereka," tegas Pikal.

Di sisi lain, Sumirlan menambahkan, meski sudah mengantongi sejumlah nama plus lamaran pemain, manajemen belum menentukan jadwal latihan perdana dan seleksi. Pasalnya, manajemen sudah berkomitmen menentukan pelatih dulu sebelum membentuk tim.

"Pelatih punya wewenang penuh untuk menentukan pemain. Manejemen hanya mediator dan fasilitator saja," jelas Sumirlan yang juga Direktur Komersial Semen Bosowa, sponsor utama PSM.

Kalangan suporter berharap Dewan Komisaris PSM secepatnya membentuk tim agar persiapan lebih maksimal. Maklum, PSM mengalami kegagalan di dua turnamen skala nasional yang mereka ikuti, yakni Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

"Kami memberi apresiasi komitmen manejemen terkait wewenang pelatih," ungkap Andi Coklat, pentolan The Maczman.

Coklat merujuk persiapan PSM menjelang ISL 2015, saat itu, manejemen memberi wewenang penuh kepada Alfred Riedl untuk memilih pemain.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer