Sukses


Dirumorkan Meninggal Dunia, Alfred Riedl dalam Kondisi Sehat

Bola.com, Wina - Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit ginjal yang dideritanya pada Jumat (25/9/2015). Namun, berita tersebut ternyata hanya kabar burung.

Isu meninggalnya pria asal Austria itu langsung menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan menjadi salah satu trending topic di Twitter. Namun, seperti dikutip dari The Thao Vanhoa kabar itu tidak benar.

Pasalnya, Riedl dapat menjawab telepon dari jurnalis media asal Vietnam tersebut. Pria berusia 66 tahun itu menegaskan kondisi dirinya baik-baik saja dan dalam keadaan sehat.

"Saya sekarang sedang menikmati masa istirahat dengan keluarga. Saya juga dalam kondisi baik dan rutin berolahraga dengan bermain golf tiga kali dalam sepekan," ucap Riedl.

Riedl merupakan sosok yang tidak asing bagi para pencinta sepak bola di Tanah Air. Sebab ia pernah dua kali melatih Timnas Indonesia senior yakni pada tahun 2010 dan 2014.

Puncak karier Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia terjadi di tahun 2010. Mantan pelatih PSM Makasaar tersebut sukses membuat Timnas Merah Putih meraih posisi runner-up di Piala AFF.

Sedangkan pada kesempatan keduanya menjadi juru taktik Timnas Garuda Riedl gagal total. Sebab ia gagal membawa Firman Utina dkk. lolos dari babak fase grup. Setelah itu, pria bertinggi 1,84 meter memutuskan menukangi PSM.

Hanya beberapa bulan membesut tim berjulukan Juku Eja itu, Riedl memilih mengundurkan diri. Alasannya adalah penyakit ginjal yang menimpa dirinya, sehingga membuatnya meninggalkan karier sepak bola di Indonesia.

Sumber: The Thao Vanhoa

Baca Juga:

Masalah Kesehatan, Buat Riedl Mundur dari Kursi Pelatih PSM

Kabar Alfred Riedl (2)

Kabar Alfred Riedl (1)

Video Populer

Foto Populer