Sukses


Jafri Sastra Ungkap Kunci Sukses Mitra Kukar Kalahkan Arema

Bola.com, Malang - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengaku sempat kewalahan menghadapi permainan cepat Arema pada laga leg kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (18/1/2016) malam WIB.

Menurut dia, faktor kesabaran jadi kunci menekuk Singo Edan di depan puluhan ribu Aremania. Mitra Kukar menang 3-2 atas Arema lewat babak adu tendangan penalti. Adu penalti terjadi setelah Arema unggul 2-1 atas Mitra Kukar dalam 90 menit waktu normal. Gol Arema dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-14 dan 42. Gol balasan Naga Mekes diciptakan oleh Arthur Cunha pada menit ke-30.

Skor tersebut membuat agregat menjadi imbang 3-3, karena sebelumnya Mitra Kukar menang 2-1 atas Arema Cronus pada leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Mitra Kukar yang terus ditekan Arema mampu meraih kemenanangan setelah tiga eksekutor penaltinya, Patrick Cruz Dos Santos, Rodrigo Dos Santos, dan Zulkifli Syukur. Hanya Rudolf Yanto Basna yang gagal mencetak gol.

"Arema bermain cepat sekali, itu membuat kami kesulitan. Namun, kami berhasil membuka harapan lewat gol Arthur," kata Jafri Sastra.

"Setelah gol itu saya menyuruh para pemain untuk lebih sabar. Jangan terpancing dengan permainan cepat Arema. Hingga pada akhirnya kami mampu menahan mereka selama 90 menit," kata Jafri.

Hasil ini membuat Mitra Kukar lolos ke babak final untuk menantang Semen Padang. Rencananya, laga final akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016). Partai final Piala Jenderal Sudirman menjadi menarik karena dua tim ditangani pelatih asal Sumatra Barat. 

Video Populer

Foto Populer