Sukses


Ini 3 Nominasi Suporter Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Sekjen Panitia Piala Jenderal Sudirman, Cahyadi Wanda mengatakan sudah ada tiga kelompok suporter yang masuk dalam daftar nominasi suporter terbaik. Ketiga suporter itu adalah Aremania (Arema Cronus), Mitman (Mitra Kukar), dan Pusamania (Pusamania Borneo FC).

Penghargaan ini disiapkan oleh Mahaka Sports and Entertainment sebagai bentuk apresiasi terhadap suporter yang telah memberikan dukungan selama berlangsungnya turnamen tersebut. 

Nantinya, pemenang suporter terbaik akan diumumkan pada partai final Piala Jenderal Sudirman, Minggu (24/1/2016) di SUGBK. Suporter tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Semua aspek sudah dinilai oleh Mahaka. Mulai dari cara suporter masuk ke stadion, euforia suporter saat berada di dalam stadion, dan reaksi saat timnya mengalami kekalahan ketika bertanding.

"Sebenarnya ada suporter yang lain seperti Bali United. Tapi mereka tidak jadi masuk karena kasus pelemparan saat melawan Mitra Kukar. Persipura juga masuk tapi, ketika di Sleman terjadi keributan," kata Cahyadi di Hotel Century Park, Rabu (20/1/2016).

"Kalau dilihat Pusamania itu tertib tidak ada senggolan sama sekali dan kami semua lihat sendiri tak ada kasus keributan atau flare menyala," ujarnya.

Lebih lanjut, Cahyadi menjelaskan akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan seluruh panitia. Rencananya, pengumumuman suporter terbaik akan dilangsungkan pada laga puncak Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016).

"Sebelum memutuskan siapa pemenangnya diantara ketiga suporter itu kami akan pertemuan terlebih dahulu," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer