Sukses


Final PJS, Jakmania Dapat Undangan Khusus dari Panglima TNI

Bola.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan akan memberikan keistimewaan untuk pendukung Persija Jakarta, Jakmania saat final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016).

Jakmania diundang untuk menyaksikan laga final antara Semen Padang melawan Mitra Kukar. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati pendukung Tim Macan Kemayoran yang bermarkas di Jakarta. 

Meski begitu, pria kelahiran 13 Maret 1960, belum mengetahui berapa banyak undangan yang akan diberikan untuk Jakmania. Gatot harus harus berkoordinasi dengan beberapa pihak, terutama panitia dan suporter dari dua kontestan final. 

"Nanti kami akan berkomunikasi dengan Jakmania, soal berapa kuota undangan yang akan kami berikan kepada mereka," kata Gatot di Hotel Century Park, Rabu (20/1/2016).

"Ini kami lakukan agar partai puncak dapat ramai penontonnya, sehingga kami memberikan undangan kepada mereka," imbuh Gatot.

Pada partai final Piala Jenderal Sudirman itu beberapa musisi papan atas Tanah Air juga akan meramaikan acara, seperti Noah dan Slank. TNI juga akan beraksi dengan pesawat jet tempur untuk menutup ajang yang digelar guna memperingati HUT TNI ke-70. 

Sejauh ini memang belum ada kepastian berapa jumlah suporter Semen Padang dan Mitra Kukar yang akan memenuhi SUGBK. Namun diperkirakan, pendukung Semen Padang kemungkinan akan lebih banyak.

Selain sudah disiapkan bus oleh Pemkot Padang, pendukung Tim Kabau Sirah lebih dari satu kelompok suporter, yakni Spartack's, The Kmers, Fakasima, dan lainnya. Jarak antara Sumbar dengan Jakarta juga masih bisa ditempuh dengan menggunakan bus.

Selain itu, ada banyak warga Sumatra Barat yang merantau di Jakarta. Sementara, suporter Mitra Kukar harus menjalani tur tandang yang lumayan jauh. Mereka harus menempuh jalur udara untuk menghemat waktu dan tentunya memakan biaya yang tak sedikit. Namun, Mitra Kukar juga masih bisa mendapat dukungan dari mahasiswa asal Tenggarong yang kuliah di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Solo, dan Jakarta.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer