Sukses


Mahaka Rahasiakan Wasit Final Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports and Entertainment merahasiakan sosok wasit yang akan memimpin duel final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang vs Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Penyelenggara turnamen mengaku masih mencari figur pengadil yang pas untuk meredam kemungkinan mencuatnya kontroversial di laga puncak nanti.

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, memberi jaminan wasit yang ditunjuk sebagai pengadil lapangan di laga penutup turnamen adalah sosok yang kinerjanya terbaik.

"Nama-namanya tidak bisa kami umumkan, karena kami ingin menjaga independensi para wasit. Pastinya kami tidak akan sembarangan memilih wasit karena partai final tensinya amat tinggi," kata Hasani di Hotel Century Park, Jakarta Rabu (20/1/2016) sore.

Sementara itu, Sekjen Piala Jenderal Sudirman, Cahyadi Wanda, menyebutkan wasit final berasal dari delapan wasit yang bertugas di semifinal. Kinerja mereka dinilai memuaskan oleh tim-tim peserta dan juga panpel.

"Wasit-wasit yang bertugas tak jauh-jauh dari nama-nama wasit semifinal. Mereka wasit yang terbaik di antara terbaik di sepanjang turnamen," jelasnya. 

Empat wasit utama yang bertugas di semifinal di antaranya adalah Dodi Setiawan Purnama, Thoriq Alkatiri, Iwan Sukoco, dan A.R. Salaasa.

Dodi merupakan pengadil lapangan saat Arema Cronus bertanding dengan Mitra Kukar di leg kedua semifinal. Kemudian Thoriq Alkatiri adalah wasit yang bertugas di laga Pusamania Borneo FC melawan Semen Padang di leg pertama.

Lalu Iwan Sukoco ialah wasit yang ditugaskan saat Semen Padang mengalahkan Borneo FC di leg kedua. Terakhir, A.R. Salassa merupakan pengadil lapangan saat Mitra Kukar  mengalahkan Arema di laga perdana.

 

Video Populer

Foto Populer