Sukses


Mitra Kukar Kerahkan Mitman dan Paguyuban Kalimantan di Jakarta

Bola.com, Tenggarong- Mitra Kukar akan menghadapi Semen Padang pada final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016). Suporter Mitra Kukar, Mitra Mania (Mitman) di Tenggarong sudah menyiapkan paket murah ke Jakarta dengan harga sebesar Rp 2,5 juta/orang. Selain itu, Mitman juga akan dibantu paguyuban warga Kalimantan yang ada di Jakarta.

"Paket murah tersebut sudah termasuk biaya transportasi pesawat pulang pergi (Tenggarong-Jakarta-Tenggarong), biaya makan sehari dua kali, dan biaya penginapan selama berada di Jakarta. Kami mendapat bantuan dari manajemen Mitra Kukar, sehingga progam ini bisa dijalankan. Saya tidak bisa menyebut berapa biaya yang diperbantukan manajemen Mitra Kukar," ungkap sekretaris jenderal Mitman, Nur Hidayat kepada bola.com

Pria yang akrab disapa Dayat itu mengungkapkan, tidak ada pembatasan jumlah kuota maksimal bagi suporter Mitra Kukar yang ingin ke Jakarta menggunakan paket murah tersebut. Pendaftaran akan tutup, Jumat (22/1/2016).

"Siapa saja boleh mendaftar paket murah tersebut. Tidak harus Mitman, suporter Mitra Kukar yang tidak mempunyai kartu anggota bisa ikut. Kelompok Mitman wanita, Mitgirl juga sudah banyak yang daftar. Saat ini, ada 200 orang yang sudah mendaftar. Nantinya, seluruh suporter Mitra Kukar yang terdaftar akan terbagi tiga kloter pemberangkatan mulai hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pagi," kata Dayat.

Di sisi lain, Dayat mengatakan, Mitman dan Mitgirl telah menyiapkan koreografi untuk mendukung Mitra Kukar saat menghadapi Semen Padang. Namun, ia masih merahasiakan apa saja yang akan dipertunjukan Mitman dan Mitgirl nantinya.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan seluruh panguyuban Kalimantan di Jakarta. Mereka yang terdiri dari mahasiswa dan pekerja asal Kalimantan siap membantu kami mendukung Mitra Kukar di partai final," ujar Dayat.

Selain itu, suporter Mitra Kukar yang berada di luar Jakarta juga siap mendatangi SUGBK guna mendukung Rizky Pellu dkk. Di beberapa kota, khususnya Yogyakarta, banyak anak muda asal Tenggarong yang sedang kuliah.

Video Populer

Foto Populer