Sukses


Tekad Gelandang Semen Padang Matikan Pergerakan Top Scorer PJS

Bola.com, Jakarta - Gelandang Semen Padang, Vendry Mofu akan berusaha meredam pergerakan striker Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Patrick Dos Santos Cruz saat kedua tim bertemu pada final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Kewaspadaan yang dilontarkan Mofu terhadap Cruz memang wajar. Striker asing Naga Mekes asal Brasil itu berstatus pemuncak daftar top scorer sementara Piala Jenderal Sudirman dengan tujuh gol.

"Pemain Mitra Kukar yang saya takuti adalah Cruz. Pergerakan dia mesti kami waspadai selama pertandingan berlangsung," kata Vendry di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Kamis (21/1/2015).

Maka itu, pemain yang dipinjamkan Semen Padang ke Persija Jakarta pada Piala Presiden 2015 meminta rekan setimnya, khususnya di lini belakang untuk tampil disiplin selama 90 menit saat menjaga pergerakan Patrick. Hal itu wajib dilakukan jika tim Kabau Sirah ingin membawa pulang gelar juara ke tanah Minang.

"Kami jangan sampai lengah, karena kesalahan kecil akan berakibat fatal. Kami mesti fokus menjaganya,"ucap Vendry.

Meski mewaspadai aksi bomber andalan di tim lawan, Vendry tetap percaya diri ia dan rekan-rekannya di Semen Padang bisa mewujudkan ambisi meraih gelar Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan pada partai final akan menjadi pencapaian yang mengesankan bagi Semen Padang yang terseok-seok di awal turnamen yang diikuti 15 klub ISL dan satu tim amatir, yakni PS TNI.

"Kami tetap yakin bisa juara. Makanya kami harus bermain baik sejak awal pertandingan dilaksanakan," ucapnya.

Vendry akan turun pada partai final Piala Jenderal Sudirman dalam keadaan bugar. Hal ini dikarenakan pemain berdarah Papua tu tidak bisa bermain karena sanksi satu laga saat mengalahkan Pusamania Borneo FC lewat adu penalti 4-2 (2-2) pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, 16 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer