Sukses


Alasan Aneh Bimbim Slank Jagokan Semen Padang di Final PJS

Bola.com, Jakarta - Salah satu pentolan dari grup band Slank, Bimbim, menjagokan Semen Padang menjadi juara Piala Jenderal Sudirman. Uniknya, drummer Slank itu memfavoritkan tim asuhan Nilmaizar karena akan mendapat banyak dukungan dari masyarakat Minang yang tinggal di Jakarta.

Partai puncak Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Semen Padang dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (24/1/2016). Duel ini juga akan mempertemukan dua pelatih asal Padang, Jafri Satra (Mitra Kukar) dan Nilmaizar (Semen Padang).

"Saya menjagokan Semen Padang, karena di Jakarta banyak restoran Padang. Saya yakin pemilik restoran pasti akan datang untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka," kata pria bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi, seraya tertawa, di Hotel Century Park, Rabu (20/1/2016).

Alasan yang diungkapkan Bimbim terkesan aneh karena alasannya memilih Semen Padang jadi jawara PJS, sama sekali tidak ada kaitan dengan dirinya. Keberadaan restoran Padang tidak berkait langsung dengan Tim Kabau Sirah.

Meski menjagokan tim Kabau Sirah, Bimbim sebenarnya bukan fans berat tim asal Sumatera Barat itu. Ia justru lebih menyukai Semen Padang dan PS TNI, dua tim yang ia prediksi akan bertemu di final.

Arema gagal lolos ke final lantaran gagal mengatasi hadangan Mitra Kukar, sedangkan PS TNI sudah tersingkir sejak babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

"Sayang kedua tim itu tidak lolos. Jadi, saya memilih Semen Padang sebagai jagoan saya di final," ucapnya.

Slank menjadi salah satu pengisi acara di final Piala Jenderal Sudirman ini. Di acara puncak ini mereka akan berkolaborasi dengan grup band ternama di Tanah Air lainnya, yakni Noah.

Video Populer

Foto Populer