Sukses


Jika Pulang ke Indonesia Andik Vermansah Ingin Dilatih Nilmaizar

Bola.com, Selangor - Sukses Nilmaizar mengantarkan Semen Padang menembus babak final Piala Jenderal Sudirman mendapat perhatian dari bintang Indonesia yang saat ini memperkuat klub Malaysia, Selangor FA, Andik Vermansah. Sang pemain melayangkan pujian buat mantan mentornya di Timnas Indonesia Piala AFF 2012 tersebut.

Pemain kelahiran Jember, 24 November 1991 tersebut menilai, Nilmaizar adalah pelatih yang memiliki kemampuan mumpuni. Arsitek asal Padang ini juga dianggap layak disejajarkan dengan pelatih-pelatih hebat di Indonesia lainnya.

Karena itu, baginya sangat pantas jika Nilmaizar mampu membawa Semen Padang meraih sukses di Piala Jenderal Sudirman.

Andik mengakui, selain pandai meracik tim, Nilmaizar pintar dalam memadukan pemain beda karakter. “Beliau juga berwibawa dan berkharisma. Para pemain pun segan sekaligus respeks terhadapnya,” katanya.

Di mata Andik Vermansah, Nilmaizar juga pandai menempatkan diri. Ia bisa menyesuaikan di mana ia berdiri. Ketika di lapangan, Nilmaizar adalah pelatih yang tegas. Ia tak mengenal kompromi jika mengenai kedisiplinan. Namun Nil juga bisa menjadi ayah, atau sahabat jika di luar lapangan.

Coach Nil punya kemampuan melakukan pendekatan kepada pemain. Sehingga para pemain merasa dekat dengan beliau tanpa menghilangkan rasa hormat,” ujar Andik.

Ia pun mengaku terkesan dengan pelatih yang satu ini. Pasalnya, ia melihat sosok Nilmaizar berbeda dengan sejumlah arsitek yang pernah menanganinya. Perbedaan mencolok adalah kepribadiannya yang bersahaja.

Karena itu, suatu saat jika kembali bermain di Indonesia, ia ingin merasakan satu tim dengan Nilmaizar, baik di klub maupun Timnas Indonesia jika Nilmaizar kembali dipercaya memoles Tim Merah-Putih. “Sangat menyenangkan jika bekerja sama dengan beliau. Saya yakin, saya senang bisa bermain untuk pelatih sehebat beliau,” sebut Andik.

Namun jika diminta memilih siapa di antara Semen Padang dan Mitra Kukar yang bakal juara Piala Jenderal Sudirman, Andik menolaknya. Sebab, meski hubungannya dengan Nilmaizar cukup dekat, ia ingin bersikap netral untuk yang satu ini. “Saya tidak bisa berikan dukungan untuk salah satu tim,” jelasnya.

Video Populer

Foto Populer