Sukses


4 Klub Pesaing Terberat Selangor FA Versi Andik Vermansah

Bola.com, Surabaya - Target Selangor FA musim 2016 cukup tinggi. Tidak hanya mempertahankan Piala Malaysia 2015, Andik Vermansah cs. diharapkan bisa menjuarai Malaysia Super League (MSL) serta tampil selama mungkin di Piala AFC.

Tugas yang tidak ringan mengingat pesaing juga bersiap untuk jadi yang terbaik. Bicara soal pesaing di liga domestik, Andik Vermansah menunjuk Johor Darul Ta'zim (JDT), juara Piala AFC 2015 dan juara MSL 2015, jadi pesaing terberat yang mungkin bakal jadi batu sandungan Selangor dalam menggapai target.

Menurut Andik, JDT bertabur banyak pemain bintang. Perombakan skuat dengan masuknya pemain-pemain baru diprediksi makin menyulitkan klub yang bermarkas di Johor Bahru itu untuk dikalahkan.

"Banyak pemain timnas Malaysia di JDT. Mereka juga memiliki pemain asing bagus," ujar pemain kelahiran Jember, 24 November 1991 itu.

Pemain JDT yang tergabung dalam timnas Malaysia, seperti Safee Sali, Kunanlan, Mohd Safiq, Mohd Amri, Muhammad Fazly. Selain lima pemain timnas, mereka juga memiliki striker tajam pada diri Luciano Gabriel Figueroa Herrera.

Legiun asing asal Argentina ini mencetak 12 gol pada musim lalu. Kontribusi tersebut membuat Figueroa tercatat sebagai top scorer klub yang baru saja dikucuri dana sebesar 50 juta ringgit (Rp 158,65 miliar) dari Sultan Johor itu.

Di sisi lain, Selangor FA memiliki lebih sedikit pemain timnas, seperti Mohd Azrif Nasrulhaq (gelandang) dan Ahmad Hazwan (striker). Namun, Andik yakin masuknya sejumlah pemain baru bakal menambah kekuatan Selangor di musim ini.

Apalagi musim ini mereka diperkuat striker asal Liberia, Patrick "Ronaldinho" Wleh. Kemampuan di atas rata-rata yang dimiliki Patrick dipercaya bakal menambah daya gedor tim berjulukan The Red Giants itu.

Kendati JDT masih difavoritkan mempertahankan status sebagai juara MSL, Andik juga mengungkapkan bila Pahang FA, Terengganu FA, dan Kelantan FA patut diwaspadai. Pasalnya, tiga tim itu langganan papan atas. Mereka juga melakukan perubahan pada personel tim yang dipercaya bakal lebih tangguh di musim ini.

"Tidak boleh meremehkan siapapun. Tapi, perhatian utama kami tetap pada tim-tim besar yang punya seabrek prestasi," jelas Andik Vermansah kepada bola.com.

Video Populer

Foto Populer