Sukses


Persija Rayu Bambang Pamungkas agar Mau Bergabung di ISC 2016

Bola.com, Jakarta - Menyongsong kompetisi garapan PT Liga Indonesia, Indonesia Super Competition (ISC), Persija Jakarta tak melakukan perombakan dalam jajaran skuat. Total, 70 persen pemain-pemain yang membela Tim Macan Kemayoran di Piala Jenderal Sudirman dipertahankan. Manajemen klub juga berencana merayu Bambang Pamungkas kembali ke tim.

Bambang Pamungkas, yang berstatus sebagai kapten Persija, memilih absen membela tim di Piala Jenderal Sudirman. Keputusan tersebut bagian dari sikapnya yang menolak tampil di turnamen pengisi waktu luang di masa kompetisi Indonesia Super League vakum sepanjang 2015.

Sebagai Wakil Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Bambang merasa pelaksanaan turnamen tidak menjadi solusi konflik antara PSSI dengan Kemenpora. Banyak pesepak bola menganggur karena karena rata-rata turnamen yang digelar pihak ketiga hanya diikuti klub-klub elite ISL saja.

Persija berharap striker gaek berusia 36 tahun tersebut melunak dengan bersedia tampil di ISC yang hitungannya kompetisi. Apalagi PT Liga Indonesia juga menjanjikan akan memutar kompetisi level Divisi Utama dan Liga Nusantara secara independen tanpa melibatkan PSSI yang tengah berkonflik dengan Kemenpora.

"Kami belum melakukan komunikasi dengan Bambang Pamungkas. Tapi kami pastikan ia tetap jadi bagian tim saat tampil di ISC nanti. Selain Bepe kami juga mempertahankan pemain loyalis Ismed Sofyan yang sudah berkomitmen memperpanjang kontrak dengan kami. Ada juga Andritany Ardhiyasa serta Ramdani Lestaluhu,” ujar Ferry Paulus, Presiden Persija.

Manajemen Persija sendiri belum menentukan siapa pelatih baru yang menggantikan sosok Bambang Nurdiansyah, yang kontraknya diputus pasca kegagalan di Piala Jenderal Sudirman.  Rumor yang santer beredar kemungkinan Tim Oranye menggaet eks pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso.

Persija Jakartapada awal musim 2015 sempat berniat meminang Aji, namun negosiasi terhenti karena yang bersangkutan diminta menangani Timnas SEA Games 2015. Sebagai gantinya tim pengoleksi satu gelar Liga Indonesia musim 2001 itu menunjuk Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer