Sukses


Modal Berharga Mitra Kukar Bernama Arema dan Persib

Bola.com, Jakarta - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tak gentar meladeni Semen Padang pada partai final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (24/1/2016). Hal ini dikarenakan Naga Mekes sudah pernah menghadapi tim yang memiliki basis suporter besar, yakni Persib Bandung dan Arema Cronus.

Mitra Kukar pernah menghadapi Persib pada semifinal Piala Presiden 2015 dan Arema Cronus pada semifinal Piala Jenderal Sudirman. Sang pelatih, Jafri Sastra meyakini pengalaman menghadapi dua tim tersebut menjadi modal berharga bagi mental anak asuhnya.

"Persib dan Arema merupakan tim hebat yang memiliki banyak pemain bintang dan basis suporter yang banyak. Kami berhasil menyingkirkan Arema pada semifinal, semoga pengalaman itu menjadi modal berharga bagi mental pemain mengingat pemain kami berusia muda. Saya yakin pemain bisa memenangkan duel mental melawan Semen Padang di lapangan," ia menuturkan.

Di final, Jafri menghimbau anak asuhnya agar tampil tanpa beban karena fokus para pemain adalah memberikan yang terbaik bagi tim.

"Kalau Semen Padang bermain menekan, saya meminta kepada anak-anak agar bermain menekan juga. Jangan terpancing emosi dan hal lainnya yang bisa merugikan tim," ucap mantan pelatih Semen Padang ini.

Saat ini, Mitra Kukar sudah berada di Jakarta sejak Jumat (22/1/2016) malam WIB. Tim Naga Mekes dijadwalkan akan mengelar latihan perdananya di SUGBK, Sabtu (23/1/2016) ini.

Video Populer

Foto Populer