Sukses


Setelah Raphael Maitimo, Arema Cronus Dapatkan Hamka Hamzah?

Bola.com, Jakarta - Setelah Raphael Maitimo, Arema Cronus dikabarkan segera menggaet satu pemain baru. Dia adalah bek gaek Hamka Hamzah. Bek 31 tahun ini sudah mengakhiri kebersamaannya dengan Pusamania Borneo FC (PBFC). Rencana Arema mendatangkan Hamka Hamzah diakui asisten pelatih Arema, Kuncoro.

"Hamka yang meminta ingin gabung dengan Arema," katanya.

Sebenarnya bukan kali ini saja pemain asal Makassar itu dikabarkan merapat ke Arema, tapi sejak musim 2013. Hamka dikaitkan dengan Arema karena kedekatannya dengan CEO Iwan Budianto. Hamka dekat dengan Iwan kala memperkuat Persik Kediri musim 2008-2009.

Namun, sejak tiga musim lalu kabar itu tak pernah jadi kenyataan. Bisa jadi kali ini Hamka Hamzah benar-benar ke Arema. Tapi selain Singo Edan, Hamka juga dikabarkan merapat ke klub Timor Leste bersama Ferdinand Sinaga. Sebelumnya, Hamka juga dikabarkan merapat ke Persib Bandung. Namun, pelatih Persib, Dejan Antonic membantah.

"Hamka memang sudah bicara dengan CEO Arema. Tapi, jadi atau tidaknya ya tunggu saja nanti," kata Kuncoro.

Saat ini komposisi lini belakang Arema sebenarnya sudah cukup penuh. Ada empat bek tengah yang sudah dimiliki Arema. Mereka adalah Kiko Insa, Purwaka Yudi, Suroso, dan Hermawan. Jika Hamka bergabung, antara Suroso dan Hermawan yang kemungkinan didepak, karena dua pemain itu hanya jadi pemain cadangan di Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Kepastian Hamka gabung Arema Cronus akan terbukti dalam waktu dekat karena tim pelatih dan manajemen mulai melakukan persiapan untuk ajang selanjutnya dengan materi pemain baru pada pekan depan.

"Kami belum tentukan kapan tepatnya mulai latihan. Tapi pelan-pelan akan kelihatan kok perubahan komposisi pemain untuk turnamen selanjutnya," imbuh dia.

Video Populer

Foto Populer