Sukses


3 Suporter di Madura Siap Dukung Madura United

Bola.com, Surabaya - Kelahiran Madura United disambut positif oleh kelompok suporter Madura, Taretan Mania, K-Conk Mania, dan Peccot Mania. Mereka menyatakan, keberadaan Madura United bakal menghidupkan kembali sepak bola di Madura yang saat ini lesu. 

Sejak Persepam Madura United terdegradasi ke Divisi Utama pada akhir kompetisi ISL 2014, hingar bingar sepak bola di Madura memang terus meredup. Harapan penggemar sepak bola di Madura memang sempat menyembul ketika Persepam Madura Utama (dahulu Persepam Madura United) dibangun kembali oleh pengelola baru di bawah bendera PT Jempol Madura Utama. 

Sayang, tim yang ditargetkan kembali mengorbit ke ISL itu tak sampai turun di kompetisi karena PSSI membatalkan kompetisi kasta kedua ini menyusul konflik dengan Kemenpora. Akibatnya, suporter di Madura, khususnya masyarakat dan penggemar bola di Pamekasan pun kecewa. Maklum, tim ini memang memberikan harapan besar karena diisi materi pemain-pemain berkualitas di semua lininya. 

Kini, dengan diakuisisinya PBR oleh Achsanul Qosasi pada 10 Januari 2016, publik serta suporter di Madura tak perlu khawatir Madura bakal sepi dari geliat sepak bola. Hadirnya Madura United di tengah-tengah mereka bakal mengobati kerinduan masyarakat pulau garam itu akan atmosfer sepak bola yang kompetitif. 

Tak hanya itu, mereka juga bisa menyaksikan sekaligus memberikan dukungannya pada klub ini ketika terjun di kompetisi atau turnamen berskala nasional. Mereka juga bisa menyaksikan bintang-bintang sepak bola Indonesia dari dekat, bukan hanya lewat layar kaca layaknya setahun terakhir.

“Benar, kami sudah rindu sepak bola kasta tertinggi Indonesia dimainkan di Madura. Sejak tidak ada Persepam Madura United, Madura seakan kehilangan gairah. Apalagi, konflik sepak bola antara PSSI dan Kemenpor tidak kunjung berakhir,” tutur Yusuf Ismail, Pembina Peccot Mania. 

Bagi kelompok suporter Madura lainnya, Taretan Mania, keberadaan Madura United merupakan penghilang dahaga mereka terhadap kondisi sepak bola di Madura. Ketua Taretan Mania Nurul Ulum mengatakan, mereka siap memberi dukungan penuh pada klub yang baru saja diambil alih oleh Achsanul Qosasi ini. 

“Kami sangat senang mendengar kabar ini. Sebuah langkah yang tepat untuk menghidupkan kembali gelora dan semangat sepak bola Madura yang saat ini sedang vakum. Kami berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan untuk klub yang membawa nama Madura,” ujar Ulum.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer