Sukses


Mitra Kukar Juarai PJS, Pemain Banjir Bonus Puluhan Juta

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar berhasil meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016) malam. Atas keberhasilan tersebut, Mitra Kukar berhak mendapatkan uang hadiah sebesar Rp 2,5 miliar.

Presiden klub Mitra Kukar, Endri Erawan, mengatakan uang sebesar Rp 1,5 miliar yang diambil dari total hadiah itu akan diberikan kepada pemain dan staf pelatih. Pembagian uang hadiah tersebut akan dilakukan secara merata, atau tidak memandang pemain yang sering tampil dan tidak tampil.

"Uang sebesar Rp 1,5 miliar dari total hadiah, kami berikan kepada pemain dan tim pelatih. Saya juga akan memberikan bonus tambahan, tapi tak perlu disebutkan nominalnya," ungkap Endri saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta.

Tak cukup itu, pemain Mitra Kukar masih akan mendapatkan bonus tambahan yang diambil dari honor kemenangan setiap pertandingan yang dilakoni Tim Naga Mekes selama penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman. Bonus tersebut akan dibagikan sesuai kinerja pemain selama membela Mitra Kukar di turnamen yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT TNI AD ke-70 tersebut.

"Nanti Gubernur Kalimantan Timur dan Bupati Kutai Kartanegara juga akan memberikan bonus ketika tim tiba kembali di Tenggarong, Kaltim," kata Endri.

Mitra Kukar memenangi pertandingan final secara dramatis sehingga kemenangan atas Semen Padang ini terasa manis. Tim Naga Mekes tertinggal terlebih dahulu dari Semen Padang di babak pertama, setelah Adi Nugroho mencetak gol pada menit ke-32.

Tim Naga Mekes akhirnya mampu membalikan kedudukan menjadi 2-1, usai Rizky Pellu mencetak gol pada menit ke-77 dan Yogi Rahadian pada menit ke-88.

Video Populer

Foto Populer