Sukses


Bobotoh Persib Bikin Aron da Silva Kaget dan Terkesima

Bola.com, Bandung - Striker asal Brasil, Aron da Silva merasa senang akhirnya berlabuh ke Persib Bandung, setelah musim lalu gagal merapat ke Bandung. Aron tiba pada Senin (25/1/2016) malam dan ikut latihan terpisah bersama Persib, Selasa (26/1/2016) sore di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat.

"Saya sangat senang bisa berada di sini (Persib). Ini pertama kali saya bermain di Indonesia. Saya ingin membayar semua dukungan yang diberikan suporter," ujar Aron seusai sesi latihan.

Baca Juga

Aron mengaku tertarik ke tim kebanggaan Bandung dan Jawa Barat karena faktor suporter. Eks pemain Divisi I Liga Thailand, Nakhon Pathom United FC sangat berharap menjadi kekuatan Maung Bandung dan mampu memberikan yang terbaik.

"Saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik buat Persib karena diberi dukungan suporter. Saya harus bisa membuktikan dan tak membuat suporter kecewa," tegasnya.

Diakui Aron, ia sudah melakukan komunikasi dengan manajemen terkait rencana memperkuat Persib Bandung. "Saya sudah 99 persen bergabung Persib dan hanya satu persen lagi saya resmi bermain untuk Persib," ujar Aron.

Melihat sambutan bobotoh Persib, Aron mengaku situasi itu tidak jauh berbeda dengan negaranya, Brasil. "Di Thailand tidak seperti ini, ada suporter tapi tidak sebanyak ini. Banyak suporter tentu banyak tekanan, tapi saya suka karena saya orang Brasil. Saya ingin bermain baik karena punya tanggung jawab," jelas Aron.

Sementara, pelatih Persib, Dejan Antonic akan melihat kualitas Aron da Silva hingga Sabtu (30/1/2016). Aron akan dipandu pelatih fisik Yaya Sunarya, selama masa percobaan dan pemantauan.

"Dia (Aron) akan ikut latihan beberapa hari ke depan. Pada Sabtu mungkin sudah ada keputusan. Puji Tuhan kalau dia bagus, nanti dia pulang dulu ke Thailand untuk mengurus segala keperluan dan kembali lagi ke sini," ujar Dejan.

Soal masa percobaan, Aron siap berjuang keras supaya langkahnya ke Persib mulus. "Saat ini persiapan saya hanya fisik saja. Saya butuh tambahan kekuatan sampai 100 persen agar bisa memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung," papar Aron.

Video Populer

Foto Populer