Sukses


Butuh Kiper, Persib Lobi Mitra Kukar soal Shahar Ginanjar

Bola.com, Jakarta - Kegemilangan penjaga gawang Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, tidak mengagetkan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Ia menilai pemain berusia 25 tahun memang mempunyai permainan yang baik.

Hal yang dikatakan Umuh memang benar adanya, karena sejak tahun 2013 Shahar telah menjadi pemain Persib, sehingga ia sudah mengerti kemampuan mantan pemainnya tersebut. 

Selama berada di Maung Bandung, kiper kelahiran 4 November 1990 lebih banyak duduk di bangku cadangan. Shahar kalah bersaing dengan kiper gaek I Made Wirawan yang selalu menjadi pilihan utama tim. Shahar hanya bermain selama 994 menit (sesuai data soccerway).

Alhasil, pada turnamen Piala Jenderal Sudirman yang dilaksanakan pada awal November 2015, Shahar memutuskan bergabung dengan Mitra Kukar. Di klub tersebut ia menjadi pilihan utama pelatih Jafri Sastra dan sukses mengantarkan Naga Mekes juara. Shahar menggeser posisi penjaga gawang utama Mitra Kukar di Piala Presiden 2015, Rivki Mokodompit. 

"Saya lihat dedikasinya sangat bagus dan mempunyai kemauan yang baik untuk tim. Walaupun dia menjadi pemain cadangan di Persib, Shahar tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaik," kata Umuh di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Setelah melontarkan pujian dan ditanya apakah akan membawa Shahar kembali ke Persib, Umuh hanya tersenyum. Seperti diketahui, pelatih anyar Persib, Dejan Antonic, menyebutkan timnya membutuhkan stok kiper. Pasalnya, saat ini penjaga gawang Maung Bandung hanya ada dua orang yakni, I Made Wirawan dan Deden Natshir. 

"Kami harus bicara dulu dengan manajemen Mitra Kukar dan bicara dengan Shahar, kami harus bicara baik-baik. Jangan main ambil saja tidak enak bila hal itu terjadi," jelas Umuh.

Video Populer

Foto Populer