Sukses


Persis Solo Tantang Persela di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo dipastikan menjajal kontestan ISL, Persela Lamongan di Stadion Manahan, Minggu (31/1/2016). Uji coba itu sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Wali Kota Padang, 25 Februari-6 Maret 2016. Sedangkan tim Laskar Joko Tingkir bersiap ke Piala Gubernur Kaltim yang bergulir mulai awal bulan depan.

"Sudah ada kesepakatan kedua belah pihak. Paling ideal memang tanggal itu karena Persela tidak ada waktu lagi jika diundur," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Rabu (27/1/2016).

Duel kontra Persela bukan kali pertama di Stadion Manahan. Saat persiapan kompetisi Divisi Utama musim 2014-2015, skuat Laskar Sambernyawa yang saat itu diarsiteki Widyantoro mampu menahan imbang, skor 3-3. Saat itu gol-gol Persis dicetak bek sayap Marcelo Cirelli serta Andrid Wibawa.

Atas dasar itulah, manajemen melakukan penjajakan dengan skuat asuhan Didik Ludianto. Totok, yang pernah berkostum Persis era 1990-an itu, berharap pemain komplet pada latihan terakhir, Jumat (29/1/2016). Termasuk personel dari luar kota seperti striker Johan Yoga Utama dan bek sentral Slamet Sampurno.

"Persela kan sudah punya nama di ISL. Apalagi mereka tahap persiapan jadi sama-sama serius menghadapi uji coba," tutur Totok.

Piala Wali Kota Padang jadi yang kedua setelah penyelenggaraan serupa digelar pada Januari 2015. Pada edisi perdana, Persib Bandung tampil sebagai juara. Tim Maung Bandung masih dinantikan kepastiannya untuk kembali turut serta dalam turnamen yang direncanakan akan rutin digelar setiap tahun ini.

Selain Persib, klub yang akan tampil di Piala Wali Kota Padang adalah Semen Padang, PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, dan Persinga Ngawi.

Video Populer

Foto Populer