Sukses


Latihan Bulan Depan, Tim Pra PON Sulsel Data Ulang Pemain

Bola.com, Makassar - Erwin Hatta, manajer tim sepak bola Sulawesi Selatan, mengungkapkan pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari KONI terkait kualifikasi PON 2016 yang bakal berlangsung di Jawa Barat, Maret 2015.

Erwin menyikapi hal itu dengan mendata ulang pemainnya. Pengusaha hotel di Makassar ini menegaskan memprioritaskan materi tim Pra PON Sulsel yang gagal bertanding tahun lalu karena tidak mendapat izin dari kepolisian. "Cara ini lebih realistis daripada membentuk tim baru,"ujar Erwin kepada bola.com.

Erwin menambahkan manajemen akan berkoordinasi dengan pelatih Riono Asnan terkait pemain yang akan dipanggil. Termasuk penentuan jadwal latihan perdana tim. "Kami juga harus berhitung soal anggaran. Apalagi, dana kami sudah banyak terkuras pada persiapan tahun lalu," papar Erwin.

Dikonfirmasi, Riono mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada manajemen tim. "Yang terpenting bagi saya ssbagai pelatih adalah menyiapkan program sesuai waktu persiapan," ujar eks timnas ini.

Menurut Riono, kalau pelaksanaan Pra PON pada Maret, idealnya tim sudah mulai latihan awal Februari. "Saya pikir waktu sebulan belum terlalu lambat. Apalagi pemain tetap menjaga kondisi," jelas Riono, yang mengaku tetap memantau perkembangan pemainnya.

Di sisi lain, Erwin menimpali bila manajemen sudah mendapat kejelasan jadwal pertandingan, pihaknya akan melakulan try out di luar Makassar. "Bandung masuk dalam rencana kami sebagai lokasi uji jelang Pra PON," paparnya.

Di Pra PON nanti, Sulsel satu grup dengan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Sebanyak tujuh tiket lolos ke putaran final diperebutkan 22 tim di fase kualifikasi. Jumlah itu mengacu pada lima tim yang sudah mengantongi tiket ke putaran final, sementara kuota peserta yang bisa tampil di putaran final PON 2016 adalah 12 tim.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer