Sukses


Persela Pikat Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sedang membangun kekuatan baru untuk tampil di Piala Gubernur Kaltim. Setelah gagal di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, pelatih Didik Ludianto coba melakukan penyegaran dalam tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut. Salah satunya, Persela mendatangkan Jefri Kurniawan.

Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan asal Malang itu juga ingin mencoba peruntungan di Persela dan mengabaikan Persinga Ngawi yang telah berjasa memberi gelar terbaik tersebut, medio September 2015.

"Saya sedang mencari pemain-pemain muda potensial. Apakah itu dari level U-21 atau di atasnya. Tapi, usia mereka tak lewat dari masa keemasan. Jefri Kurniawan salah pemain yang saya rekomendasikan ke manajemen agar direkrut," tutur Didik Ludianto.

Pelatih yang akrab dipanggil Pacul itu menuturkan butuh pemain muda karena sistem turnamen perlu pemain yang memiliki pemulihan fisik lebih cepat.

"Pemain muda dari sisi fisik dan stamina lebih cepat pulih, dibanding pemain yang sudah berumur. Tapi, saya punya standar tinggi untuk mereka karena proyeksi saya untuk jangka panjang. Artinya, jika di Piala Gubernur Kaltim nanti mereka tampil impresif, saya minta manajemen mengontrak permanen untuk persiapan ISC bila jadi digelar," kata Didik.

Kali ini Didik juga mulai mengubah pola pikirnya dengan mengincar pemain muda. "Tren sekarang, klub banyak mengorbitkan pemain muda. Jika Persela tak mengikuti tren itu, kami bisa ketinggalan dalam hal regenerasi. Beberapa pemain muda tampak bersinar di Piala Jenderal Sudirman. Kualitas mereka juga bagus-bagus," ujar Didik Ludianto.

Video Populer

Foto Populer