Sukses


Warna Kostum Persija Kembali ke Merah, Ismed: Semoga Bawa Berkah

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta seperti sudah disampaikan jelang akhir tahun lalu, mengganti kostum kandang dari oranye-putih ke merah-putih. Rencana tersebut saat ini sudah sampai tahap desain dan pencarian apparel yang berminat untuk menjadi sponsor jersey Tim Macan Kemayoran.

Presiden Persija, Ferry Paulus mengatakan, kostum Persija dengan warna merah akan dipakai oleh seluruh pemain di Trofeo Persija pada Maret 2016. Selain warna merah, Tim Macan Kemayoran akan tetap menggunakan warna oranye dan hitam sebagai kostum tandang kedua dan ketiga.

Salah satu pemain senior Persija, Ismed Sofyan, merespons kembali penggunaan merah sebagai warna utama kostum tim Macan Kemayoran. Ismed, yang sudah 15 tahun bersama klub ibu kota negara itu mengimbau manajemen Persija untuk meminta pendapat suporter, para pendiri, hingga pemain senior Persija terkait rencana ini.

"Kalau saya personal tidak ada masalah. Sah-sah saja selama dalam kaidah. Maksud kaidah, manajemen sudah mendapat persetujuan dari The Jakmania, pendiri, dan pemain senior agar nantinya tidak menimbulkan masalah. Jangan sampai ketika sudah menjalin kerja sama dengan salah satu apparel, warna kostum merah nantinya dipermasalahkan oleh pihak-pihak lain," kata Ismed Sofyan kepada bola.com.

Bila merunut ke belakang, merah dan putih sejatinya merupakan warna asli Persija sejak kelahiran dengan nama VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra) sebelum menjadi oranye kala Sutiyoso menjabat sebagai Gubernur Jakarta pada 1997.

"Semoga kostum Persija dengan warna merah bisa mengembalikan kejayaan Persija dengan raihan prestasi-prestasi yang membanggakan. Bila jadi kembali ke warna merah, semoga membawa berkah," ujar Ismed.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer