Sukses


Live: Rahmad Darmawan Loloskan T-Team ke Malaysia Super League

Bola.com, Ipoh - Rahmad Darmawan meloloskan T-Team ke Malaysia Super League 2016. Hasil itu didapat setelah T-Team mengalahkan ATM FA 2-1 pada laga play-off di Stadion Perak, Ipoh, Malaysia, Sabtu (30/1/2016) malam waktu setempat.

Dua gol T-Team diciptakan Ahmad Roslan pada menit 27, setelah mendapat umpan dari Makan Konate. Kemudian pada menit 45, Tomislav Busic menggandakan keunggulan setelah menerima umpan Roslan. ATM FA menyamakan kedudukan pada menit 50 melalui Mohammad Shukri.  

Pada laga tersebut, RD menurunkan skuat terbaik klub berjulukan The Titans. Rahmad memakai skema ofensif 4-3-3. Tiga pemain asing yang direkrut Rahmad, yakni Abdoulaye Maiga, Rohit Chand, dan Makan Konate juga diturunkan sejak awal pertandingan.

Busic sebagai striker tunggal ditopang pemain sayap Takiyuddin di sektor kiri dan Safawi Rasyid di kanan. Makan Konate beroperasi di sektor kanan berduet dengan Badrul Hisham. Sementara, Rohit Chand sebagai gelandang bertahan.

Sepanjang babak pertama, T-Team berhasil menguasai bola berkat ketenangan Rohit dalam mengatur ritme permainan. Peluang pertama pun datang pada pertengahan babak pertama melalui Konate tapi tembakannya masih bisa dihalau kiper ATM, Mohamad Hafizuddin.

Tomislav Busic, striker T-Team melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang ATM FA pada play-off Malaysia Super League, Sabtu (30/1/2016)

Gol yang ditunggu T-Team datang pada menit ke-27 melalui tendangan jarak jauh Roslan yang tidak mampu dibendung Hafizuddin. Selepas unggul 1-0, The Titans harus menunggu hingga injury time untuk mencetak gol kedua melalui sundulan kepala Busic. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, ATM yang lebih banyak bertahan pada babak pertama mulai berani keluar menyerang. Hasilnya, ATM bisa memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol Sukri.

Selepas gol itu, T-Team kembali menguasai permainan dan banyak peluang tercipta melalui Konate, Busic maupun pemain muda Muhammad Safawi, tapi tak satu pun berujung gol. Hingga akhir laga, skor 2-1 bertahan dan memastikan T-Team lolos ke MSL musim ini.

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

Video Populer

Foto Populer