Sukses


Tim Pra PON Jateng Gelar Tur Bandung Tantang Persib U-21

Bola.com, Jakarta - Tim Pra PON Jateng akan melakukan dua uji coba di Bandung. Dua tim yang akan menjadi lawan adalah Persib U-21 dan Tim PON Jabar. Rencananya, uji coba digelar di Stadion Siliwangi pada 18 Februari (vs Persib U-21) dan 20 Februari (vs PON Jabar).

Uji coba tersebut melanjutkan rangkaian program pemusatan latihan, setelah sebelumnya mereka melakukan tur ke Bali melawan Bali United B dan Putra Kresna. Manajer Tim Pra PON Jateng Johar Lin Eng mengatakan, setelah laga persahabatan di Bandung, Jateng melanjutkan pemusatan latihan di Semarang.

"Bila jadwal babak kualifikasi tidak berubah, yakni mulai 20 Maret, kami masih punya waktu sekitar satu bulan untuk mematangkan tim. Salah satunya dengan melakukan uji coba dengan tim selevel," katanya.

Selain pemusatan latihan, pemain Pra PON Jateng juga akan bergabung dengan kontingen besar PON Jawa Tengah untuk menjalani tes psikologi di Unika Soegijapranata Semarang. Tes tersebut wajib dilakoni semua atlet menjelang keberangkatan ke Jabar. 

"Untuk sepak bola harus memastikan lolos atau tidak ke babak utama, setelah itu baru menjalani psikotes," imbuhnya.

Pada babak kualifikasi, Jateng berada di Grup A bersama Banten, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta. Pertandingan akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. "Uji coba di Bandung juga dimaksudkan untuk adaptasi lapangan dan kebetulan Jabar sudah lolos sehingga bisa dijadikan rekan uji coba," jelas Johar.

Jateng sebagai pemegang medali perunggu PON 2012 Riau wajib lolos ke babak utama. Persiapan mereka sudah cukup matang, yakni sejak 2014. Meski begitu, Jateng masih cemas karena beberapa pemain yang memperkuat klub ISL belum ada jaminan bergabung. 

Di tim Pra PON Jateng ada dua pemain Bali United, Ricky Fajrin dan Ahmad Agung. Lalu Septian David Maulana yang memperkuat Mitra Kukar. Kiper Ravi Murdianto juga berdinas di TNI AD dan kemungkinan membela PS TNI dalam turnamen.

"Semoga jadwal Pra PON tidak bentrok dengan turnamen. Sampai saat ini kami belum dapat kepastian soal jadwal secara detail, tapi kami terus melakukan persiapan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer