Sukses


Reuni Pemain Bali United dalam Lawatan Tim Pra PON Jateng di Bali

Bola.com, Jakarta - Tim Pra PON Jateng menjalani pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Bali, sejak 20 Januari 2016. Ada yang menarik dalam lawatan tim Jateng di pulau Dewata, terutama saat uji coba melawan Bali United B, 22 Januari di lapangan Banteng, Seminyak.

Dua pemain Pra PON Jateng, Ricky Fajrin Saputra dan Awan Setho, merupakan pemain yang ditangani pelatih Bali United, Indra Sjafri, sejak mereka bergabung dengan Timnas U-19. Ricky saat ini masih tercatat sebagai pemain Bali United hingga tahun 2020. Sementara, Awan Setho memutuskan untuk keluar dari klub itu dan melanjutkan kuliah di Semarang.

Baca Juga

"Saya sudah dapat izin dari Bali United untuk memperkuat Pra PON Jateng saat belum ada kegiatan di klub. Setelah itu kembali ke Bali United, kalau jadi kami ikut Piala Gubernur Kaltim," kata Ricky.

"Senang bisa kembali ke Bali, meski tampil di tim berbeda. Saya memang harus punya prioritas, kalau saran orangtua harus menyelesaikan kuliah. Soal ikut PON, saya baru bergabung setelah ujian semester," timpal Awan.

Awan kini dipercaya mengisi pos penjaga gawang Jateng, setelah kiper utama, Ravi Murdianto, jadi prajurit TNI Angkatan Darat. Namun, ofisial tim tetap berharap Ravi bisa tampil saat babak kualifikasi.

Saat uji coba melawan Bali United B, Awan dan Ricky tampil sebagai starter. Ricky bahkan mencetak salah satu gol kemenangan Jateng. Pada laga itu, Jateng menang 2-0. Tetapi, pada uji coba kedua, Senin (25/1/2016), Tim Jateng kalah 1-2 menghadapi klub amatir Putra Tresna Bali.

Tim Pra PON Jateng yang kini ditangani mantan pelatih Persijap Jepara, Anjar Jambore, terus menggeber persiapan menjelang babak kualifikasi yang rencananya digelar di Jabar, Maret 2016. Setelah menjalani pemusatan latihan di Bali, mereka kembali ke Semarang untuk melanjutkan persiapan.

"Rencananya pada Februari kami akan uji coba di Jawa Barat, salah satunya melawan tim PON Jabar. Kemungkinan itu jadi uji coba penutup yang digelar di luar kota," kata Manajer Pra PON Jateng, Johar Lin Eng.

Jateng memang melakukan persiapan cukup intens. Selain target lolos ke babak utama, Jateng juga ingin memperbaiki prestasi pada multiajang empat tahunan itu. Pada PON 2012 Riau, Jateng meraih perunggu setelah mengalahkan Papua 3-1 pada perebutan tempat ketiga.

Video Populer

Foto Populer