Sukses


Air Mata Warnai Perpisahan Evan Dimas dengan Keluarga di Juanda

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono meninggalkan Surabaya menunju Jakarta, Selasa (2/2/2016) pagi. Kepergian Evan kali ini diantar oleh keluarga besarnya. Ada kakek, nenek, ayah (Condro Darmono), ayah angkatnya (Hari), ketiga adiknya, pacar (Ishardiyanti Rahma), sahabat (Rendi Andika Rama, pemain Persela), serta sepupunya. Ia bertolak dari Bandara Juanda, Surabaya, pukul 08.50 WIB pagi.

Kepergian Evan ke Jakarta menjadi momen mengharukan bagi keluarga besarnya. Maklum, setelah tiba di Jakarta, Evan dijadwalkan meninggalkan Indonesia menuju Spanyol. Ia bakal berada di sana dalam waktu yang relatif lama, empat bulan.    

Baca Juga

Ini bukanlah yang pertama Evan merantau dalam durasi cukup lama. Namun, untuk kali ini hati keluarga besarnya lebih merasa berar melepas Evan. “Ketika tur nusantara bersama Timnas U-19, Evan pernah lama tidak di rumah. Tapi masih dalam jangkauan karena masih di Indonesia. Sekarang dia di Spanyol, kami tidak bisa ke sana. Itu yang membuat keluarga berat melepasnya,” tutur Condro Darmono, ayah Evan.

Keberangkatannya ke Negeri Matador kali ini merupakan yang keempat bagi Evan. Durasi tinggalnya yang bakal lebih lama, empat bulan, dibanding tiga kali kepergiannya ke Spanyol sebelumnya membuat hati orang terdekat Evan terharu.

Evan Dimas Darmono beserta kakek dan sahabat di Bandara Juanda Surabaya, Selasa (2/2/2016). Keluarga melepas kepergian Evan menuju Spanyol. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Tak hanya keluarga, sahabat Evan Rendi Andika Rama juga terharu melepas kepergian Evan. Rendi bahkan tak kuasa menahan air matanya. Saat Evan berpamitan, Rama pun memeluk erat tubuh sahabatnya itu.

“Setiap hari saya bersama Evan karena kebetulan rumah kami berdekatan. Sekarang tidak ada lagi kawan yang bisa saya kunjungi setiap hari,” ujar Rama.

Kendati mereka sangat berat melepas kepergian Evan, mereka tidak bisa berbuat banyak. Evan harus terus melangkah. Mereka pun hanya bisa berharap, Evan akan baik-baik saja selama di Spanyol. Mereka juga meminta putra sulung pasangan Condro Darmono dan Ana itu serius menjalani program di Espanyol B, sehingga nantinya akan bermanfaat bagi kariernya.

“Minimal, kalau tidak bisa mendapatkan kontrak permanen, Evan Dimas pulang membawa ilmu yang bermanfaat dari sana,” ujar Hari, suami kakak kandung ibunya (Atik) yang sekaligus ayah angkat Evan.

Setelah acara berpelukan, keluarga, sahabat, dan kekasih melepas Evan Dimas ke Jakarta dengan senyuman. Tiba di Jakarta, Evan Dimas langsung menuju kantor Kemenpora untuk menemui Menpora Imam Nahrawi.

Video Populer

Foto Populer