Sukses


Kiper Timnas SEA Games 2015 Gabung Arema Ditemani 2 Prajurit TNI

Bola.com, Malang - Terjawab sudah siapa pengganti kiper utama Arema Cronus pasca hengkangnya Kurnia Meiga Hermansyah. General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengakui sudah melakukan komunikasi dengan mantan kiper Barito Putera, Teguh Amiruddin, untuk segera merapat ke Malang.

"Rabu (3/2/2016) Teguh menyelesaikan pendidikan militer di Bandung. Sehari setelah itu dia akan ke Malang," kata Ruddy.

Lima bulan terakhir Teguh memang menjalani pendidikan jadi anggota TNI. Jadi berkah baginya karena setelah lulus dan tenaganya tidak digunakan PS TNI, dia justru direkrut Singo Edan.

"Teguh dan Arema sama-sama saling menginginkan sekarang. Tinggal dua tunggu waktu datang ke Malang dan dikontrak," tegas Ruddy.

Teguh memang pemain asli Malang. Dia dibesarkan di Akademi Arema dan sempat dipinjamkan ke Persekam Metro FC. Setelah itu dia bersinar bersama Perseru Serui. Setelah memperkuat timnas U-23 di ajang SEA Games 2015 dia masuk anggota TNI. Namun, PS TNI tidak memasukkan namanya saat berlaga di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Arema Cronus pun berhasil mendapatkan izin dari Pembina PS TNI untuk menggaet Teguh. "Tapi, ada syarat yang diberikan PS TNI, yaitu harus membawa dua pemain selain Teguh," imbuh Ruddy.

Dua pemain yang dimaksud adalah gelandang Iman Faturrohman (eks PBR) dan eks Timnas U-19, Rifad Marasabessy. Hanya, dua pemain itu statusnya tidak langsung direkrut seperti Teguh. Mereka berdua akan diseleksi paling lama dua hari di Malang.

"Kami tidak tahu kualitas mereka dan pelatih tidak akan memberikan waktu lama untuk melihat kemampuannya," lanjutnya.

Rifad dan Iman bernasib sama dengan Teguh. Keduanya menjalani pendidikan militer akan tetapi tidak masuk dalam skuat PS TNI. Bisa jadi hal itu dikarenakan kualitas ketiganya kalah bersaing dengan pemain yang saat ini tergabung di tim asuhan pelatih Suharto itu.

Video Populer

Foto Populer