Sukses


13 Hari Pelatih Pra PON Jateng Berjuang Sembuh dari Koma

Bola.com, Semarang - Pelatih Tim Pra PON Jateng, Firmandoyo mulai pulih setelah koma pasca-kecelakaan lalu lintas yang dialaminya, 9 Januari 2016 di Gunung Pati, Ungaran, Jawa Tengah.

Setelah menjalani perawatan intensif di RS Kariyadi Semarang selama 13 hari akibat koma dampak trauma benturan di kepalanya, sosok yang dipanggil Yoyok di lingkungan keluarganya itu telah berkumpul kembali dengan istri dan anaknya di Perumahan Pasadena.

Pada Selasa (2/2/2016) sore, diantar istri tercinta, Sri Sulistyo Rahayu Ningsih dan anak semata wayang mereka, Firmandoyo menjalani pemeriksaan lanjutan di tempat praktek dokter Yovita.

"Kalau ditotal Mas Yoyok dirawat di rumah sakit Kariaadi selama 13 hari. Perawatan pertama sembilan hari. Kemudian pulang dua hari. Masuk rumah sakit lagi untuk opname empat hari. Setelah itu, MasYoyok boleh pulang dan sudah seminggu ini di rumah. Hari ini kontrol pertama dia," ungkap Sri Sulistyo Rahayu Ningsih. 

Menurut penuturan istri Firmandoyo yang akrab dipanggil Yayuk, kondisi pelatih yang mempersembahkan medali perunggu bagi tim Jateng pada PON Riau 2012 ini makin membaik.

"Mas Yoyok sudah bisa komunikasi. Responsnya juga bagus. Tapi terkadang masih lupa. Kata dokter perkembangan seperti itu wajar. Namun secara total kemajuannya sangat pesat. Butuh kesabaran untuk mengembalikan kondisi dan daya ingatnya bisa pilih seperti semula," tutur Yayuk.

Yayuk sangat bersyukur perkembangan fisik dan psikis Firmandoyo begitu cepat. Menurut Yayuk, ini tak lepas dari kebugaran Firmandoyo yang memang rajin berolahraga.

"Karena hobi olahraga, otot dan syarafnya bagus. Saya yakin Mas Yoyok bisa pulih seperti dulu. Tadi dokter memberi obat untuk menurunkan tekanan darah, obat mengatasi kadar gula, dan kolesterol. Ada obat pereda rasa nyeri, tapi hanya diminum kalau Mas Yoyok merasa sakit. Bukan obat wajib yang harus dikonsumsi rutin tiap hari," jelas Yayuk.

Soal rencana Firmandoyo kembali beraktifitas melatih, Yayuk belum bisa memberi jawaban pasti. "Tergantung pemulihannya. Saya hanya berdoa Mas Yoyok sembuh total dulu. Soal melatih urusan nanti. Setelah kontrol hari ini, dokter memberi waktu sebulan lagi untuk kembali dicek perkembangannya," ucap Yayuk.

Video Populer

Foto Populer