Sukses


Evan Dimas Pakai Sarung Hadiah Menpora untuk Salat di Pesawat

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono mendapat hadiah kain sarung berwarna hijau dari Menpora Imam Nahrawi, sebelum Evan meninggalkan Indonesia untuk bertolak ke Spanyol, Selasa (2/2/2016) malam dari Bandara Soekarno Hatta.

Sarung itu tidak dimasukkan ke dalam koper besar, karena barang-barang Evan sudah dikemas dari Surabaya. Sarung dari Menpora dibawa sang ibunda, Ana. Sebelum masuk pintu keberangkatan, Evan memasukkan sarung itu ke dalam tas selempang yang berisi barang-barang penting dan dokumen.

"Ini sarungnya buat Salat di pesawat. Jangan lupa salat sebelum berangkat dan salat malam kalau terbangun. Yang penting tidur dulu di pesawat," begitu pesan ibunda Evan. 

Evan langsung mengangguk dan memasukkan sarung ke dalam tasnya. Selain sarung, Evan juga membawa sajadah, AL-Quran, peci, dan baju koko. Tak lupa, Evan juga menyiapkan baju hangat guna persiapan ketika mendarat di Milan, Italia untuk transit, dan setelah tiba di Barcelona.

"Baju hangat saya keluarkan dari koper untuk dipakai setelah dari Singapura," ucap Evan.

Evan Dimas di Bandara Soekarno Hatta sebelum bertolak ke Singapura lalu menuju Milan, Italia, dan Barcelona. (Bola.com/Wijayanto)

Sarung hadiah dari Menporaditerima Evan saat ia dan kerabat dari Surabaya berkunjung ke kantor Kemenpora di Senayan. Imam Nahrawi memberikan sarung supaya Evan Dimas tak meninggalkan salat saat merantau di Spanyol selama empat bulan.

"Kami tidak memberi bantuan finansial karena Evan sudah mandiri. Sarung ini buat Evan supaya dia selalu ingat Tuhan," kata Imam Nahrawi.

Evan Dimas bertolak menuju Barcelona dengan menggunakan maskapai Singapore Airlines. Evan hanya berangkat dengan sahabatnya, Fuguh Pangestu, tanpa diantar pihak Ninesport karena La Liga meminta Evan belajar mandiri. 

Evan Dimas menempuh perjalanan sekitar 18 jam, termasuk waktu transit di Singapura dan Milan. Evan dijadwalkan tiba di Barcelona pukul 8.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB. Kabar dari sumber bola.com di Barcelona, pesawat yang ditumpangi Evan mengalami penundaan dua jam.

 

Video Populer

Foto Populer