Sukses


Sergio van Dijk Yakin Beradaptasi Cepat di Adelaide United

Bola.com, Adelaide - Penyerang anyar Adelaide United, Sergio van Dijk, merasa yakin bisa beradaptasi dengan cepat di tim tersebut. Keyakinan itu didapatkannya karena di tim tersebut ada masih ada beberapa koleganya semasa membela Adelaide United beberapa tahun lalu.

Bagi Van Dijk, Adelaide United bukanlah klub baru baginya. Ia pernah memperkuat klub di kota pesisir Australia selatan itu musim 2010-2012 . Selama dua musim membela klub tersebut ia berhasil mencetak 25 gol dari 55 kali penampilannya.

"Saya pikir saya bisa langsung beradaptasi dengan tim ini. Ada beberapa pemain yang pernah bermain dengan saya di sini. Mereka adalah Bruce Djite dan Marcelo Carrusca," kata Van Dijk dikutip dari A-League, Rabu (3/2/2016).

"Kehadiran mereka bisa membantu saya cepat beradaptasi di tim. Semoga saya dapat memberikan penampilan terbaik saya di tim ini," tambah pemain kelahiran 6 Agustus 1982.

Penyerang Timnas Indonesia berdarah Belanda tersebut didatangkan Adelaide United dari klub Thailand, Suphanburi. Ia kemungkinan besar akan memperkuat Adelaide United saat menjalani laga play-off Liga Champions Asia (LCA) melawan Chonburi atau Yangon United.

"Saya sekarang fokus ke pertandingan play-off LCA dan kita lihat lagi selanjutnya. Saya antusias menyambut peluang ini. Saya yakin bisa memberikan sesuatu untuk tim pada play-off," ujarnya.

Nama Van Dijk, sempat melejit di kancah sepak bola Indonesia. Pada musim 2013 ia memutuskan untuk hengkang dari Adelaide United ke Persib Bandung. Alasan kepindahannya ketika itu karena ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer