Sukses


Sergio van Dijk Kembali ke Australia Bela Adelaide United

Bola.com, Adelaide - Striker naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk, hampir dipastikan bergabung dengan mantan klubnya, Adelaide United. Sang penyerang sudah berada di Australia untuk menjalani tes fisik.

Sergio bakal jadi pemain asing kelima The Reds. Jika proses administrasinya mulus, ia bakal langsung membela Adelaide di laga play-off Liga Champions Asia (ACL) 2016 pada 9 Februari mendatang.

"Saya sebenarnya berniat bermain klub di Asia, tapi tiba-tiba Adelaide datang dan menunjukkan minat mereka pada saya. Saya akan menjalani tes kebugaran dan setelah itu kita akan melihat apa yang terjadi. Pada prinsipnya negosiasi berjalan mulus, kedua belah pihak sama-sama berniat baik untuk bekerja sama," ungkap Sergio seperti yang dilansir Footballchannelasia.

Striker berkepala plontos tersebut juga menegaskan dirinya amat antusias menyongsong laga ACL bersama Adelaide. "Hal yang terlintas di kepala saya adalah pertandingan pertama saya di ajang ACL nanti. Kita akan melihat apa yang terjadi setelah itu. Saya sangat senang atas kesempatan ini dan saya pikir saya bisa berbuat banyak buat klub saat tampil di play-off ACL," katanya.

Isu soal kembalinya Sergio ke Negeri Kanguru sudah terendus sejak awal Januari. Situs resmi A-League pada 16 Januari 2015 telah melansir rencana kepindahannya ke klub lawasnya.

Sergio van Dijk berkostum Adelaide United pada musim 2010-2012. Di klub tersebut ia tampil di 55 laga dengan torehan 25 gol. Bomber kelahiran Assen, Belanda, 6 Augustus 1982 tersebut bahkan sempat jadi top scorer Liga Australia musim 2010–2011 dengan koleksi 16 gol.

Secara mengejutkan pada awal tahun 2013 sang pemain memutuskan pindah ke Persib Bandung. Keputusan tersebut agak aneh, karena yang bersangkutan sebenarnya masih punya kontrak semusim lagi dengan Adelaide United. Namun, beralasan ingin membela Timnas Indonesia, Sergio meninggalkan kemeriahan kompetisi kasta elite Australia untuk kemudian mencicipi atmosfer Indonesia Super League.

Ironisnya ia hanya bermain satu musim saja di Tim Maung Bandung. Beralasan manajemen Persib mengingkari kesepakatan kontrak, Sergio pindah ke klub Iran, Sepahan. Semusim di sana, pemain binaan akademi Gronigen itu lantas mencoba peruntungan di Liga Thailand bersama Suphanburi periode musim 2014–2015.

Striker gaek berusia 33 tahun itu kembali mengeluarkan keputusan kontroversial dengan membatalkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Suphanburi. Kasus kepindahannya kali ini hampir sama dengan saat dirinya hengkang dari Persib.

Di Thai Premier League 2015 Sergio mencetak 14 gol buat Suphanburi. "Saya kembali lebih cepat dari yang saya harapkan dan alasannya sangat berbeda dari apa yang saya harapkan. Tapi prinsipnya saya sangat senang bisa kembali," ujar Sergio van Dijk, yang terakhir membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 tersebut.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer