Sukses


Cerita Evan Dimas Tiba di Bandara El Prat Bareng Pemain Valencia

Bola.com, Barcelona - Kehadiran Evan Dimas Darmono di bandara El Prat, Barcelona, Rabu (3/2/2016) pagi waktu setempat, ternyata bersamaan dengan salah satu kontestan La Liga, Valencia CF.

Tim yang kini dilatih Gary Neville tersebut mendarat pada jam yang hampir sama dengan penerbangan yang ditumpangi Evan Dimas, yakni sekitar pukul 10.10 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Evan, Singapore Airlines, sebenarnya dijadwalkan mendarat dua jam lebih awal.

Namun karena ada sedikit kendala saat transit di bandara Malpensa, Milan, Italia, Evan akhirnya tiba di bandara kota Barcelona bersamaan dengan pemain Valencia CF.

Di luar areal bandara pun beberapa pendukung Valencia CF sudah ramai menanti kedatangan tim pujaannya. Pada hari itu, Alvaro Negredo dkk. memang dijadwalkan bentrok melawan Barcelona dalam laga leg pertama babak semifinal Copa del Rey.

Pemain Valencia mendarat di Bandara El Prat, Barcelona, bersamaan dengan tibanya bintang sepak bola Indonesia, Evan Dimas, Rabu (3/2/2015) sore waktu setempat. (Dok.KBRI Madrid)

’’Memang saat menjemput Evan, kami melihat keramaian suporter Valencia di luar bandara,’’ ucap Bonar Badiaraja Manurung, WNI yang bertugas membantu pihak La Liga dan EO yang menangani program Evan Dimas selama empat bulan di Espanyol B saat dikontak bola.com dari Austria pada Rabu (3/2/2016).

Evan tak bisa berlama-lama di bandara karena ia harus mengikuti sejumlah agenda dari RCD Espanyol dan La Liga. Setelah dijemput di bandara oleh perwakilan La Liga, Espanyol, dan Direktur ITPC (Indonesia Trade Promotion Centre) Barcelona, Deden Muhammad, Evan langsung dibawa ke ke Estadi Cornella-El Prat, markas RCD Espanyol.

Evan menjalani sesi wawancara dengan televisi La Liga dan Espanyol selama dua jam. Setelah itu, Evan dibawa ke markas latihan Espanyol B kemudian menuju apartemen tempat Evan dan sahabatnya, Fuguh Pangestu tinggal.

Selama menjalani sesi itu, Evan terlihat ceria. Berbeda saat ketika ia meninggalkan Indonesia pada Selasa (2/2/2016) malam. Evan lesu dan pucat karena kurang istirahat. Setibanya di Barcelona, Evan langsung merasa lega dan bahagia karena ada beberapa pihak yang menjemput, termasuk penerjemah.

"Alhamdulillah, Mas. Saya baik-baik saja," kata Evan.

Evan Dimas menjalani program latihan di Espanyol B hingga Mei 2016. Tidak menutup kemungkinan Evan diberi kontrak oleh Espanyol B bila performanya bagus. 

Video Populer

Foto Populer