Sukses


Milomir Seslija: Saya Pilih Mundur bila Hamka Hamzah Gabung Arema

Bola.com, Malang - Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut pelatih Arema Cronus Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia ini menolak rencana manajemen untuk mendatangkan bek gaek Hamka Hamzah. Padahal lini belakang timnya sedang butuh tambahan pemain berpengalaman yang bisa jadi pemimpin.

Alasan yang dibeberkan Milo, Hamka punya kepribadian jadi seorang pemimpin yang terlalu berlebihan. Dia tidak hanya sering jadi kapten di lapangan, tapi dia kerap mengatur pelatih hingga manajemen.

Tentu Milo tidak ingin ada pemain yang sampai mengaturnya, karena dia ingin semua komponen bekerja sesuai pembagian kerja masing-masing. "Saya akui Hamka salah satu bek terbaik di Indonesia. Tapi kalau Hamka masuk, lebih baik saya yang mundur," kata Milo.

Pelatih 51 tahun asal Bosnia ini mendapatkan banyak masukan dari pemain dan media yang dekat dengan Hamka Hamzah, sehingga dia mengetahui rekam jejak bek 32 tahun asal Makassar itu.

Sebelum Milo gabung Arema, sebenarnya manajemen sudah berkomunikasi dengan Hamka yang sudah keluar dari Pusamania Borneo FC. CEO Arema Iwan Budianto juga punya kedekatan dengan mantan pemain Persik Kediri dan Persija Jakarta.

Sejak dua musim terakhir, mantan kapten Mitra Kukar ini sering dikaitkan akan gabung Arema. Apalagi di tim Singo Edan banyak mantan rekannya di timnas dan Mitra Kukar, seperti Ahmad Bustomi dan Arif Suyono.

Namun, manajemen harus mengalah dan menuruti keinginan sang pelatih. Hanya, dua bek yang direkomendasikan oleh Milo, yaitu Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo gagal direkrut. Mantan anak buahnya di Arema IPL itu sudah jadi miliki klub lain. Leo resmi milik Pusamania Borneo FC dan Gunawan diperpanjang oleh Persija Jakarta.

"Sekarang Milo ingin pelan-pelan saja cari pemain belakang. Tapi tetap harapannya saat pemusatan latihan (TC), pemain sudah lengkap," kata General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer